Wabup Garut : Pyramid View Gunung Sadahurip "Dieng"nya Garut

foto

Rabbit

GARUT,FaktaIndonesiaNews.Com - Kabupaten Garut merupakan salah satu kabupaten yang memiliki banyak potensi wisata dari mulai objek wisata air panas, air terjun, pantai dan wisata alam lainnya. Salah satunya, yakni destinasi wisata alam yang menyuguhkan keindahan yang sangat menakjubkan, bahkan sebagian orang menyebutnya sebagai "Dieng"-nya Kabupaten Garut yaitu Piramid View Gunung Sadahurip yang terletak di Desa Sindanggalih, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Garut.

Mungkin sebagian orang tak asing lagi ketika mendengar objek wisata alam dataran tinggi "Dieng"yang sebagian wilayahnya masuk Kabupaten Wonosobo, Provinsi Jawa tengah. Objek wisata ini banyak diburu oleh para wisatawan baik lokal maupun internasional yang hendak menikmati tenggelamnya matahari (Sunset) di ketinggian dan terbitnya matahari (sunrise).

Ketika mengunjungi objek wisata Piramid View, Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, mengatakan keindahan alam dataran tinggi Gunung Sadahurip yang berada  diatas ketinggian 1300 mdpl (meter diatas permukaan laut) tak kalah menakjubkan dengan objek wisata Dieng yang berada di Kabupaten Wonosobo.

"Kita akan mengembangkan destinasi wisata ini sektor pariwisata sangat membantu perekonomian daerah maupun desa itu sendiri. Saya pun mengapresiasi kinerja Kades (Kepala Desa) bersama Forkopimcam (Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan) Karangtengah serta masyarakat dengan swadaya yang ada objek wisata ini sudah punya nilai jual," ujar dr. Helmi saat mengunjungi Piramid View Gunung Sadahurip yang berlokasi di Desa Sindanggalih, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Garut.

Untuk meningkatkan pengunjung, lanjut dr. Helmi, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan dinas terkait, agar infrastruktur jalan menuju wisata bisa dibangun, serta menambah fasilitas objek wisata, seperti penataan objek wisata, tempat anjungan, dan tempat swafoto, sehingga bisa menunjang wisatawan agar nyaman berkunjung.

"Pemerintah harus hadir untuk menjadi pendorong wisata melalui peningkatan infrastruktur jalan wisata serta fasilitas objek wisata itu sendiri," ucapnya.

Ia berharap muncul wisata-wisata baru dari desa untuk meningkatkan perekonomian masyarakat desa.

"Wisata desa bisa menumbuhkan perekonomian masyarakat, diharapkan muncul wisata-wisata baru di tingkat desa dengan memaksimalkan potensi yang ada," pungkasnya.

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Kapolda Lampung Pimpin Apel Kesiapan Tenaga Vaksinator dan Tracer Covid-19 Secara Serentak
Wakil Wali Kota, "PPKM Mikro Berlaku Hari Ini"
Pemerintah Kecamatan Cikande Prioritaskan Penanggulan Sungai Cidurian
Korem 045/Gaya Taklimat Awal Pengawasan Post Audit Itjenad