Viral Video Air WC RSUD Ciamis Penuh Jentik, Kabag TU Berikan Tanggapan

foto

Rabbit

Reporter : Rabbit

CIAMIS, FAKTAINDONESIANEWS.COM - Heboh di group Facebook Ciamis Maju, akun yang bernama Hidayat Nanang memposting sebuah video yang sedang berada di dalam toilet RSUD Ciamis dan menunjukkan air di dalam toilet tersebut penuh dengan jentik atau telur nyamuk, Selasa (26/1/2021).

Dengan adanya postingan tersebut, warganet ramai-ramai menyerbu postingan yang menunjukkan keadaan toilet RSUD Ciamis itu.

Beberapa komentar warganet terus menghiasi postingan tersebut. Salah satu akun Facebook Jerry Jaya Laga menuliskan komentar, ‘kasus seperti itu lebih baik bicara langsung ke petugasnya atau ke pengelola RSUD Ciamis, bukan di-upload di group Facebook’.

Ditambah akun yang bernama Ela Alma mengatakan kalau hanya seperti itu masih wajar, tinggal di buang airnya.

'Kalau mau bersih mah, di rumah sendiri saja, jangan semua diviralkan, karena masalah sepele tapi imbasnya besar,’ tulis Ela Alma

Komentar Ela Alma dibalas akun AjiBae, kata AjiBae sepertinya jiwa kritisnya bergejolak, jadi dia gereget. Makanya dia memilih posting di Sosial Media.

Akun Facebook Boediono Arif juga menuliskan komentar, ia mengatakan kalau semua harus pada sehat dan jangan mau ke rumah sakit kecuali menjenguk.

‘Biar semua pada introsfeksi,semoga di group ada pejabat Dinas Kesehatan (Dinkes) dan mengingatkan pihak pekerja RSUD Ciamis,’ tulis akun Rafan.

Sehubungan dengan hebohnya video yang menunjukan banyak jentik di bak toilet RSUD Ciamis, Reporter Faktaindonesianews lakukan konfirmasi ke Kabag TU RSUD Ciamis, ibu Sri.

Sri memberikan tanggapan kalau bak seperti itu tidak dibersihkan selama seminggu pasti muncul jentik dan sebagainya.

Ia juga mengatakan kemungkinan petugas kebersihan RSUD atau cleaning servicenya tidak membersihkannya.

“Kalau ada complain dari pasien tentang toiletnya tidak bersih, saya langsung tegur pihak kebersihan secara lisan,” ungkap Sri.

Lanjut Sri mengatakan bahwa tenaga kerja kebersihan pihak RSUD Ciamis memakai penyedia jasa.

Sesuai aturan yang berlaku, pihaknya juga selalu ada pemeriksaan hasil pekerjaannya.

“Setiap ada pasien masuk, kemudian setelah pulang pasti langsung dibersihkan. Dan kejadian banyak jentik di bak mandi, mungkin ada pasien yang pulang kemarin, terus langsung diisi lagi, pihak cleaning service lupa membersihkan,” ucapnya.

Ia menambahkan RSUD Ciamis menggunakan air sumur untuk kebutuhan toilet di RSUD Ciamis.

“Saya juga di rumah pakai air sumur, jadi dari Toren memang airnya sering kotor,” pungkasnya.

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Menjadi Provinsi ke-33 Pembentuk Tim Percepatan Akses Keuangan, OJK RI Puji Babel
Pembukaan Liga Bangka Setara 2021 Oleh Bupati Bangka
Usulan Geoheritage Bangka Barat Akan Segera Diteruskan ke Kementerian ESDM
Sambut Hari Jadi Garut, Rudy Gunawan Lakukan Tabur Bunga di Makam Bupati Pertama Garut