mulai 1 Februari 2021 ciamis laksanakan Vaksinasi Sinovac

foto

Rabbit

Ciamis, Faktaindonesia news. Com

Sebanyak 6.600 Ampul Vaksin Sinovac  untuk Kabupaten Ciamis, diterima langsung oleh Bupati Ciamis Herdiat sunarya, di Halaman Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis, Rabu, 27 Januari 2021. 

Bupati Ciamis dalam hal ini mengatakan, untuk Ciamis akan dilaksanakan mulai tanggal 1 Februari 2021 atau hari Senin yang akan datang,  tahap awal vaksinasi yang secara simbolis  akan dilaksanakan oleh Puskesmas kecamatan Ciamis. 

"Untuk tahap pertama vaksinasi di Ciamis akan dilaksanakan oleh tenaga medis dan tenaga pelayan publik seperti para TNI, POLRI, tokoh agama dan tokoh masyarakat atau 10 Publik Figur Daerah sesuai dengan ketentuan pemerintah", ucap Bupati. 

untuk persiapan, Bupati Ciamis menjelaskan pihaknya telah melaksanakan sesuai dengan prosedur, di mulai dari tempat penyimpanan, pengiriman sampai pengawalan. 

Bupati  juga berharap  kegiatan vaksinasi dapat bermanfaat bagi masyarakat sehingga Covid 19 segera berlalu dan masyarakat Kabupaten Ciamis dapat hidup normal kembali. 

Senada dengan Bupati Ciamis  Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatan  dr. Bayu Yudiawan saat diwawancarai  menerangkan, pelaksanaan vaksinasi akan dilakukan dua  tahapan. 

tahap pertama sebanyak 6.600 Vaksin akan dilaksanakan bagi 3.300 tenaga kesehatan dan 10 orang dari Forkopimda. Sedangkan total keseluruhan yang dibutuhkan oleh Kabupaten Ciamis sebanyak 1.705.902 Vial. 

"Sebelum pendistribusian vaksin akan di simpan di gudang dengan kapasitas 14 ribu vaksin. Sementara untuk pengiriman ada 2 program, pertama pengawalan dari Propinsi ke Kabupaten akan dikawal oleh POLDA sedangkan dari Kabupaten ke Kecamatan dikawal oleh POLRES, " terangnya. 

dr. Bayu menjelaskan pihaknya telah menambah vaksinator agar dapat mencapai target,  yang  tadinya 1600 vaksinasi per hari bisa menjadi 3200, sehingga target 15 bulan Presiden bisa terkejar. 

"Target vaksinasi ini adalah 70% dari masyarakat keseluruhan, sehingga kalau dihitung sekitar 900 ribu orang. Hal itu bertujuan agar terbentuknya health comunity, " Pungkasnya. 

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Anggaran LPM Desa Pangkat Tahun 2020, Diduga Tidak Tersalurkan
Enam Karyawan UPT Babel Wilayah Bangka Positif Covid-19
PT Timah Bantu Lanjutkan Pembangunan Musola Al-Ikhlas Desa Belo Laut
Bakti Kemanusiaan Dengan Donor Plasma Konvalense dan Darah Konvensional