Sampaikan 4 Fokus Polda Kalteng, Kapolda Pimpin Zoom Meeting Bersama Polres Jajaran

foto

-

Kalteng (Kalteng), FaktaIndonesiaNews.Com --- Jajaran Polda Kalimantan Tengah merupakan salah satu instansi pemerintah yang memiliki tugas sangat penting diantaranya tertuang dalam 4 (empat) fokus Polda Kalteng pada tahun 2021 yaitu penanganan Covid-19, penanggulangan karhutla, pengawalan food estate serta pengungkapan kejahatan lingkungan.

Menyikapi hal tersebut Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr. Dedi Prasetyo, memimpin secara langsung zoom metting yang diikuti Polres jajaran dan seluruh Bhabinkamtibmas, bertempat di Aula Mandau Telabang Mapolda Kalteng, Senin (08/02/2021).

Dalam vicon tersebut juga dihadiri Waka Polda Kalteng Brigjen Pol Drs. Suryanbodo Asmoro, Irwasda Kombes Pol Iman Prijantoro, para Pejabat Utama, Polres jajaran dan Bhabinkamtibmas secara virtual serta Katim Surveillance Densus 88 Satwil Kalteng Ipda Indra Silaban yang mewakili Densus 88 anti teror Mabes Polri.

Selain empat fokus tersebut, Kapolda Kalteng juga menyampaikan intruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 03 Tahun 2021 tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berbasis mikro dan pembentukan posko penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di tingkat desa dan kelurahan untuk pengendalian Covid-19.

"Saya berharap kepada Polres jajaran bersama unsur forkopimda kabupaten dapat bersama - sama juga mengimplementasikan apa yang tertuang didalam instruksi menteri dalam negeri tersebut sehingga dapat menekan angka penyebaran Covid-19 di Kalimantan Tengah," terang Kapolda.

Sementara itu, Waka Polda dilain kesempatan juga menekankan agar para Bhabinkamtibmas dapat melakukan maping atau pengumpulan informasi terkait radikalisme sehingga dapat menanggulangi kelompok yang ingin menghancurkan NKRI.

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Personel Polres Buol Bersama Koramil 1305-BT, Amankan Pelaksanaan Ibadah Jumat Agung di Gereja
Pemkab Garut Raih Juara Pertama Perencanaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2021
Pemprov Babel Siap Ikuti Arahan Pusat Terkait Pelaksanaan Ramadan dan Idul Fitri 1442 H
Aparat Gabungan TNI POLRI Terus Lakukan Ops Yustisi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan