Santriwan/ti Pondokn Pesantren Qurro Waluffadz Al-Mushoffa Sempu Kota Serang, Jadi Duta Santri Siaga

foto

-

Serang, FaktaIndonesiaNews.com-- BAZNAS Tanggap Bencana Provinsi Banten membentuk Duta Santri Siaga yang dilaksanakan di pondok pesantren Qurro Walhuffadz Al-Mushoffa, Sempu, Kota Serang-Banten. Dengan Melaksanakan pelatihan pendidikan Kebencanaan dan Simulasi. Minggu,(28/03/21).

Pelatihan ini dilaksanakan selama 2 (dua)hari terhitung mulai kemarin 27-28 Maret 2021 hari ini. Pelatihan ini berisi 3(tiga) sesi pelatihan dan Satu kali simulasi bencana yang telah disepakati duta santri yaitu banjir.

Pelatihan ini diikuti oleh 10 santri yang terdiri dari 5 santri putra dan 5 santri putri yang diharapkan dapat menjadi pioneer dan menjadi pelopor untuk pergerakan santri lainya saat terjadi bencana.

Kegiatan ini di buka langsung oleh Wakil ketua 4 IV Baznas Provinsi Banten. Dalam sambutanya mengatakan bahwa "ini kegiatan di lakukan dalam rangka untuk memberikan pembekalan kepada para santri dan santriwati, yang nantinya mereka juga akan memberikan pemahaman kepada santri lain terkait kebencanaan," Pungkasnya.

Sementara Eva selaku Fasilitator Daerah kegiatan ini mengungkapkan " sengaja kita pilih di ponpes yang rawan bencana, agar para santri bisa mengetahui solusi saat terjadi bencana".

" kegiatan Pelatihan pendidikan kebencanaan dan simulasi ini hanya 10 orang saja karena memperhatikan protokol kesehatan yang selalu kita kedepankan". Terang Eva.

Harapan terselenggaranya kegiatan ini dapat terjalinnya silaturahmi antara ponpes dan BAZNAS Tanggap Bencana Daerah agar ketika ada bencana dapat dilakukan prosedur terap yang sudah disepakati serta mengurangi risiko bencana ynang terjadi, " Harap Eva".

( M.Rasmidi/Agung Pambudi)

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Herman Suhadi : 'Warung Pangan' Sebuah Solusi dan Alternatif Dalam Penyedian Kebutuhan Pokok Yang Murah.
Baksos Khitanan Masal Yatim Piatu Karang Taruna Desa Sumurbandung Kecamatan Jayanti Kab. Tangerang
Jeng jeng! Pengemudi Fortuner yang Todongkan Pistol Ditangkap Polisi
Berkinerja Baik, Anggota Satlantas Polresta Tangerang Dapat Hadiah Umroh