Bupati Bangka Membuka Pembinaan Kompetisi Sains Nasional (KSN) Tingkat SD Tahun 2021.

foto

-

Sungailiat, FaktaIndonesiaNews.Com -- Bupati Bangka membuka pembinaan pemenang sains Nasional (KSN) tingkat SD kepada 6 orang siswa Tahun 2021 di Hotel Manunggal Sungailiat . Rabu 07/03/2021.

Kepala Dindikpora Kabupaten Bangka, Rozali mengatakan dari 188 SD yang ada di Kabupaten Bangka , hanya 6 SD saja yang mewakili ketingkat KSN Provinsi  saya merasa bangga memeliki anak-anak SD yang berprestasi seperti ini.

"Melalui kegiatan ini kita ingin membina mereka dan guru-guru pendampingnya supaya bisa menjadi yang terbaik di KSN Provinsi Kepulauan Bangka Belitung nantinya ",harapan Rozali kepala Dindikpora.

Bupati Bangka Mulkan mengatakan atas nama pemkab Bangka mengucapkan terima kasih kepada Dindikpora dan para guru yang telah mendidik anak didiknya sehingga terus berprestasi meskipun di masa pandemi wabah Covid-19 saat ini masih berlangsung.

"Hal ini merupakan suatau kebanggaan bagi kepala Daerah

karena dengan prestasi ini akan mengangkat nama Pemkab Bangka bukan hanya pada bidang olahraga dan seni juga di bidang sains  yakni IPA dan matimatika, prestasi yang diraih 6 siswa SD ini luar biasa karena tidak dimiliki semua anak-anak dan sampai saat ini pemkab Bangka tidak pernah ketinggalan di bidang apapun ",jelas Mulkan

"Kita saat ini sudah masuk sepuluh besar dan menuju tiga besar nasional dalam ajang PPD 2021, yang nanti akan diumumkan di tingkat nasional pada 30 April 2021 prestasi ini sesuai dengan tagline Bangka Setara dengan visi misi setara dan tidak ketinggalan dari daerah Kabupaten pemekaran karena kita merupakan Kabupaten yang tertua ", ungkap Mulkan.

"Hal inilah yang kami pacu sebagai SDM yang ada di Kabupaten Bangka dengan rasa kebersamaan dan hilangkan ego sektoral semua kita lakukan bersama sama, satu yang berhasil maka akan berimbas dengan yang lainnya satu, bermasalah maka akan berimbas dengan yang lain pula", tutup Mulkan.

(Wawan Bangka)

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Kemendag Menyiapkan 86 Lokasi di 34 Provinsi Untuk Pantau Posisi Bulan Sabit Atau Hilal
Rapat Paripurna DPRD Bangka Rekomendasikan LKPJ Bupati TA 2020 Serta Penyampaian Raperda dan hasil Reses.
Kabupaten Bandung, Diganjar Penghargaan Gubernur Jabar
Wali Kota Dukung Pengusaha Gelar Kegiatan Keagamaan Saat Ramadan