Tempat Wisata Kolam Renang BIM Rangkas Bitung di Padati Pengunjung, di Duga Mengabaikan Prokes

foto

-Dok. Awak Media Bantenmore

Lebak - FaktaIndonesiaNews.com-- Salah satu tempat wisata kolam renang BIM, di Kp. Cimesir Rangkasbitung Kecamatan Rangkasbitung Kabupaten Lebak kembali dibuka dan di duga mengabaikan protokol kesehatan. Sabtu (15/5/2021)

Menanggapi hal tersebut, Drs. H. Asep Komar Hidayat, M. Pd selaku pengelola sekaligus Kepala Dinas Kepemudaan dan Olah Raga di Kabupaten Lebak yang masih aktif, saat di wawancara oleh awak media mengakatan, untuk saat ini buat para pengunjung dilakukan secara bergantian masuk guna penumpukan di dalam dan akan dipasang jadwal masuk buat para pengunjung yang sebelumnya belum terpasang. Ujarnya

Sebelumnya sudah di ketahui oleh awak media saat cek lokasi beberapa waktu lalu, sebelum nya pihak media sudah komfirmasi terkait adanya dugaan pelanggaran protokol kesehatan ditempat wisata kolam renang BIM Rangkasbitung tersebut, melalui pesan singkat whatsap kepada Humas Polres Lebak, pesan singkat yang di sampaikan Humas Polres Lebak mengarahkan ke polsek setempat karena kewenangan ada diwilayah polsek setempat, ucapnya

Saat awak media melakukan tugasnya sebagai jurnalis untuk  meliput dilokasi kolam renang BIM Rangkasbitung, awak media meminta ijin wawancara kepada Kapolsek AKP. Malik Abraham, terkait dugaan pelanggaran protokol kesehatan yang terjadi di kolam renang BIM ini, namun ka polsek enggan untuk di wawancarai oleh awak media dan seakan menghindar dari awak media.

Meskipun sudah dilakukan buka tutup untuk para pengunjung yang akan masuk dan keluar melalui gerbang utama, tetap tidak terkendali dengan banyaknya para pengunjung ditambah pedagang yang berjualan yang mengakibatkan kemacetan kendaraan dan pejalan kaki yang menimbulkan kerumunan.

Ketika awak media sedang melakukan liputan ditengah kerumunan pengunjung yang akan memasuki kolam renang BIM Rangkasbitung, Salah satu anggota kepolisian yang sedang bertugas menghampiri dan diduga mencoba menghalangi untuk tidak melakukan peliputan dan melarang untuk tidak di vidiokan/direkam, kalau mau rekam di saat sepi saja, "ucap salah satu anggota yang di duga menghalangi liputan terhadap media tersebut.

Terpantau dilokasi wisata kolam renang BIM Rangkasbitung, sejumlah aparat dari Kepolisian, TNI, Satpol-PP, dan dibantu karyawan kolam renang BIM tersebut, memantau di wilayah kerumunan para pengunjung namun tidak ada upaya pembubaran maupun penutupan sementara untuk menghindari kerumunan para pengunjung didepan gerbang masuk. Guna pencegahan penularan Virus Corona (covid-19). 

Libur panjang seperti lebaran biasanya akan memicu peningkatan kasus Covid-19. Pemerintah pusat sudah benar membelakukan larangan mudik, namun jika tempat wisata dalam kota tidak diawasi secara ketat, maka semuanya bisa gagal.

Bagikan melalui
Berita Lainnya
PT. Warna Prima Beralamat Di Cukang Galih Kecamatan Curug Di Lalab Sijago Merah
Polres Cilegon Laksanakan Patroli Malam Minggu, Himbau dan Ajak Masyarakat patuhi Prokes
Gandeng TNI, Kapolda Banten Janjikan 5.000 Bibit Untuk Hutan baduy
Kapolres Lebak Pimpin Langsung Evakuasi Material Longsor Jl. Raya Cipanas - Warung Banten