BKPSDMD Pemkab Bangka Sidak Kantor Lurah Surya Timur Kecamatan Sungailiat

foto

-

Bangka, FaktaIndonesiaNews.Com -- Sidak BKPSDMD Pemerintah Kabupaten Bangka dikantor Lurah Surya Timur Kecamatan Sungailiat terkait laporan yang masuk tanggal 9 dan 10 juni 2021 dua hari ini yang dipimpim langsung Sekretaris BKPSDMD Romlan.SAg didampingi Kabid Pembinaan dan Pengembangan Insyira Subagia.ST", Kamis (10/06/2021). 

Atas laporan tersebut dan ternyata benar adanya ASN dan tenaga kontrak yang tidak berada dikantor kami langsung memberikan Pembinaan kepada semua pegawai dan mengambil absen sebagai tindak lanjut laporan yang akan kami sampaikan kepada keatasan", jelas Insyira Subagia

"Romlan.SAg Sekretaris BKPSDMD didampingi Insyira Subagia .ST langsung memberikan arahan kepada ASN dan tenaga kontrak yang hadir dikantor Lurah Surya Timur Kecamatan Sungailiat, dalam arahannya mengatakan BKPSDMD adalah Badan Kepegawaian Pembinaan Sumber Daya Manusia Daerah yang Mana salah satu OPD yang membidangi Pembinaan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) ASN dan tenaga kontrak Pemerintah Kabupaten Bangka ",ungkapnya 

Sesuai dengan visi dan misi. Mengembangkan Sumberdaya Aparatur yang berkompeten dan berkualitas serta Memberikan Pelayanan Administrasi Kepegawaian yang transfaran dan terintegrasi serta Menyelenggarakan Pembinaan Pegawai.

 

Dalam hal ini tentunya kami dari BKPSDMD melalui Binaan Kepala Badan Baharita. SH yang selalu memberi wejangan dan arahan bagaimana perilaku selaku PNS dan tentunya kami dari Bidang Pembinaan yang kami lakukan sesuai dengan tupoksi kami adalah Pengembangan dan Pembinaan SDM berusaha memberikan pembinaan kepada semua pegawai yang ada di Pemkab Bangka yang bersifat membangun dan memberikan kesadaran kepada semua ASN dan tenaga kontrak agar lebih baik dan disiplin.

Bukan bersifat pembinasaan karier seseorang ASN tapi lebih berharap ASN Pemkab Bangka lebih terarah dan lebih disiplin serta bertanggung jawab dalam menjalankan tupoksi nya masing masing. Dan kami juga berharap agar kiranya pembinaan yang ada di OPD dapat lebih memantau dan memberikan perhatian kepada bawahannya masing- masing.

"Sehingga kegiatan yang ada di OPD tersebut dapat berjalan sesuai dengan harapan Bupati Bangka, untuk masalah disiplin Selanjutnya kami dari bidang pembinaan sesuai dengan tupoksi dalam melakukan sidak dibeberapa OPD yang mana ada laporan dari masyarakat laporan dari sesama ASN tentunya kami akan selalu berkoordinasi dengan atasan kami untuk bertindak sesuai laporan yang masuk Ke BKPSDMD tersebut. 

Yang jelas kami akan selalu dan koordinasi terkait kedisiplinan dan kinerja para pegawai Pemkab Bangka. Sesuai dengan PP 53 tahun 2010 Bab II menjelaskan Kewajiban selaku PNS dan Bab III Masalah Hukuman Disiplin PNS pasal 5,6 dan 7 sangat jelas dijelaskan dalam pasal-pasal tersebut, . tingkat hukuman disiplin dan jenis hukuman disiplin bagi PNS mulai dari hukuman ringan, sedang dan berat.

Semua dijelaskan dalam PP 53 tahun 2010 ini Dan dijelaskan pula dalam Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi No. 01 tahun 2021 Tentang Penegakan Disiplin Pegawai Aparatur Sipil Negara ( ASN) dilingkungan Instansi Pemerintah jadi cukup jelas peraturan yang mengatur tentang disiplin Pegawai.  

Terkait sidak yang kami lakukan tentunya hasil dari sidak tersebut akan kami laporkan kepada atasan kami, Sekda dan Bupati terkait sangsi atau hukuman yang akan diberikan kami tetap mengikuti arahan dan kebijakan yang akan diberikan", tutupnya.    

(WAWAN).

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Kapolda Kalteng Serahkan 14 Kendaraan Bhabinkamtibmas Penjaga Aksara (Bajaka) Presisi
Tinjau Legok Nangka, Kemampuan Truk Pengangkut Turut Jadi Sorotan
Polres Serang Kota Kawal Penerimaan Vaksinasi Covid-19 Kegudang Farmasi Dinkes Prov. Banten
Peduli Terhadap Masyarakat Sekitar Kapolsek Purwakarta Polres Cilegon Santuni Anak Gizi Buruk