Pemerintah Kecamatan Jayanti Gelar War-War PPKM Darurat Covid-19 dan Pembagian Masker

foto

-Dok. Kegiatan War-war PKKM Darurat dan Gebrak Masker

Kabupaten Tangerang, FaktaIndonesiaNews.com-- Dalam Rangka menekan penyebaran Covid-19 di Kecamatan Jayanti serta intruksi Bupati Tangerang. Pemerintah Kecamatan Jayanti Gelar War-war dan Bagikan Masker di wilayah kerja. Jum'at (02/07/2021).

Sebagai tahapan dan langkah pencegahan penyebaran Covid-19 satgas Covid kecamatan Jayanti kegiatan ini digelar dalam rangka mensosialisasikan himbauan pemerintah serta usaha untuk memperkecil/menekan angka penularan virus covid-19 yang semakin tinggi.

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat (PPKM Darurat) mulai tanggal 03 -20 Juli 2021 dengan ketentuan sebagai berikut: 

1. Jam operasional kegiatan usaha seperti pasar tradisional, toko kelontongan, toko swalayan kebutuhan sehari-hari dibatasi sampai jam 20.00 wib

2. Rumah makan, caffe, pedagang kaki lima, lapak jajanan dilarang menerima makan di tempat hanya di melayani untuk dibawa.

3. Sarana olahraga seperti lapangan futsal, bulu tangkis, poli, sepak bola, dan pusat kebugaran ditutup sementara 

4. Dilarang melaksanakan pesta atau resepsi pernikahan dan khitanan kecuali akad nikah dengan pembatasan jumlah maksimal 30 orang dan menerapkan Protokol kesehatan

5. Kurangi aktivitas diluar rumah kecuali untuk hal-hal yang sangat penting

6. Selalu gunakan masker disegala aktivitas diluar rumah dan dilarang menggunakan facesild Tanpa menggunakan masker Secara benar.

7. Mari patuhi 6 M (Mencuci tangan, menggunakan masker, menghindari kerumunan, menjaga jarak, Membatasi mobilisasi dan melaksanakan vaksinasi).

Dalam kegiatan tersebut pemerintah kecamatan Jayanti juga menggelar gebrak masker di pasar malam, dan malam ini merupakan kegiatan terakhir pasar malam, mulai dari tanggal 3 - 20 Juli 2021 kegiatan pasar malam dihentikan terlebih dahulu.

Camat Yandri Permana S.STP juga menyempatkan berkunjung pada warga yang akan menggelar resepsi pernikahan, memberikan arahan- arahan terkait teknis pelaksanaan yang akan di gelar, Yandri menghimbau untuk warga yang ingin melaksanakan resepsi pernikahan untuk membatasi jumlah kapasitas pengunjung dan menetapkan pembatasan waktu kegiatan dan mengedepankan protokol kesehatan yang berlaku, serta mematuhi ketentuan PPKM Darurat.

Dalam kegiatan War-war dan pembagian masker, unsur Kecamatan Jayanti, Satpol-PP, TNI-POLRI. (MH-FIN)

Bagikan melalui
Berita Lainnya
TIM DVI Identifikasi Satu Korban Kebakaran Lapas Tangerang
Aliansi Militer AUKUS Terbentuk, Indonesia Harus Pro Aktif Menyikapi
Bupati Sampang Santuni 34 Anak Yatim Piatu di Bringkoneng
Jasad Pemancing Yang Tenggelam di Sungai Ciherang Ditemukan TIM SAR Gabungan