Jajalan Personel Polres Ciamis Melaksanakan Opersai Yustisi di Wilayah Desa Pamalayan

foto

-

Ciamis, FaktaIndonesiaNews.Com – Jajaran personel Polres Ciamis melaksanakan kegiatan operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19. Operasi yustisi ini dilaksanakan secara mobile di wilayah Desa Pamalayan, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (5 Juli 2021).

Operasi Yustisi ini dilaksanakan Kapolsek Cijeungjing beserta anggota bersama unsur Pemerintah Desa Pamalayan Kecamatan Cijeungjing. Dimana operasi tersebut dilaksanakan dalam rangka penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Jawa Bali.

Kapolsek Cijeungjing AKP Alan Dahlan mengatakan, operasi yustisi yang dilakukan dalam rangka implementasi instruksi Mendagri No.1 Tahun 2022 tentang upaya meminimalisir penyebaran Covid-19. Selain itu juga terkait Instruksi Menteri Dalam Negeri No.15 Tahun 2021 tentang PPKM Darurat dari tanggal 3 Juli hingga 20 Juli 2021.

AKP Alan Dahlan menuturkan, pihaknya juga menyampaikan edukasi kepada warga untuk selalu mempedomani protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Seperti menerapkan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan.

“Kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan menjadi kunci bersama dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19,” tandasnya.

Selama operasi yustisi, petugas juga memberikan masker gratis dan memberikan tindakan langsung berupa teguran pelanggar protokol kesehatan. Pemberian masker ini dilakukan untuk menumbuhkan kesadaran bahwa masker itu sangat penting dan efisien agar kita terhindar dari paparan virus corona.

Bagikan melalui
Berita Lainnya
PKM Mahasiswa Teknik Elektro UNPAM Terangi Kampung Tani Sengkol Tangerang Selatan
Usai Kontak Tembak, Polri Pastikan DPO Teroris Ali Kalora Tewas
Satpolair Polres Serang Kota Polda Banten Temukan Korban Hanyut
Seren Tahun Adat Kasepuhan Cisungsang 2021 Digelar Secara Sederhana