PPKM Darurat, Team Satgas Covid-19 Desa Cikande Permai Tingkatkan Penerapan Prokes

foto

-

Serang, FaktaIndonesiaNews.com-- Terkait Jam Operasional dan penerapan Prokes Pencegahan Covid-19 dimasa PPKM Darurat Jawa-Bali, Team Satgas PPKM Darurat Desa Cikande Permai, mengadakan giat Oprasi yustisi sidak disiplin terhadap Prokes Covid-19, Rabu malam, (07/07/21).

kegiatan Sidak Oprasi yustisi penerapan Jam Operasional dan penerapan Prokes ini guna menekan penyebaran Virus Covid-19 Delta B1617, di sejumlah warung waralaba, warung kaki lima, Toko toko grosir, Warung makan/ Kuliner/ Cafe di sepanjang Jalan Raya Cikande Permai Untuk tidak beroperasi/buka lewat dari jam 20:00 WIB.

Upaya pencegahan  penyebaran covid-19 terus secara masif dilakukan oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Cikande Permai, seluruh pertokoan yang ada di sepanjang jalan Desa dihimbau untuk menutup tokonya.

Terlihat Team Satgas Covid-19 dipimpin langsung Kepala Desa Cikande permai Dayari bersama TNI dibantu relawan setempat Lakukan woro woro disepanjang jalan perumahan Desa Cikande permai.

Dayari mengatakan ini dilakukan sesuai peraturan PPKM Darurat yang dikeluarkan oleh Pemerintah agar semua sektor kecuali Apotik dan Klinik dokter di batasi operasionalnya.

“Semua sektor kecuali Apotik dan Klinik dokter di batasi operasionalnya, guna menekan penyebaran covid -19 yang kita lihat semakin meningkat, pertokoan yang buka melebihi jam 20.00.wib kita himbau untuk menutupnya," Ujar Dayari.

Lebih lanjut Dayari menegaskan apabila dikemudian hari toko masih membandel akan dikenai sanksi, dan untuk Sementara ini kita hanya melakukan tindakan himbauan, sehingga apabila masih membandel, pemilik toko akan kami lakukan sanksi berupa denda yang sudah diatur," Tegasnya.

Maka dari itu, kami menghimbau kepada pemilik toko untuk mengikuti aturan yang sudah dikeluarkan Pemerintah tentang PPKM Darurat, hingga sampai tanggal 20 Juli 2021 ini” Tutup Dayari kepada awak media.

Kegiatan yang dimulai pukul 20.00 wib ini berjalan lancar walau masih ada pedagang yang kecewa dengan himbauan penutupan ini, tapi akhirnya setelah diberikan arahan serta masukan petugas, akhirnya para pemilik toko/ warung bersedia menutupnya. 

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Sri Meliyana Serahkan Alsintan Untuk Tingkatkan Swasembada Pangan
Presiden dan Kapolri Tinjau Vaksinasi Merdeka di Ponpes Serta Tempat Ibadah Se-Indonesia
Presiden RI Minta Tahun Ini Tervaksin 70 persen, Kapolda NTB Siap Menjalankan
Program Vaksinasi Merdeka, Kapolda Banten Bersama Forkompinda Banten Meninjau di Ponpes