Dalam Rangka PPKM Darurat Polsek Gunungtanjung Gelar Operasi Yustisi

foto

-

Jajaran personel Polsek Gunungtanjung Polres Tasikmalaya Kota melaksanakan kegiatan operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19. Operasi yustisi ini digelar di kawasan Puskesmas Gunungtanjung Kecamatan Gunungtanjung Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Selasa (13 Juli 2021).

Operasi Yustisi ini dilaksanakan anggota Polsek Gunungtanjung Polres Tasikmalaya Kota bersama unsur TNI. Dimana operasi tersebut bersamaan dengan pelaksanaan vaksinasi massal yang diselenggarakan oleh Kodim 0612 Tasikmalaya, dan operasi yustisi ini dalam rangka penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Jawa Bali.

Gunung Tanjung, FaktaIndonesiaNews.Com -- Kapolsek Gunungtanjung  IPTU. H. Mahmud. D, S.H mengatakan, operasi yustisi yang dilakukan dalam rangka implementasi instruksi Mendagri No.1 Tahun 2021 tentang upaya meminimalisir penyebaran Covid-19. Selain itu juga terkait Instruksi Menteri Dalam Negeri No.15 Tahun 2021 tentang PPKM Darurat dari tanggal 3 Juli hingga 20 Juli 2021.

IPTU. H. Mahmud. D, S.H  menuturkan, pihaknya juga menyampaikan edukasi kepada warga untuk selalu mempedomani protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Seperti menerapkan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan.

“Kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan menjadi kunci bersama dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19,” tandasnya.

Selama operasi yustisi, petugas juga kepada pelanggar prokes yang melintas dengan tidak memakai masker diberikan berupa teguran.  Hal ini dilakukan untuk menumbuhkan kesadaran bahwa masker itu sangat penting dan efisien agar kita terhindar dari paparan virus corona.

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Gubernur WH : Pemprov Banten Berupaya Perkecil Disparitas Antar Wilayah
Mari Bersedekah di Hari Jum'at yang Berkah, Resimen 1 Paspelopor Berbagi
Bakamla RI : Situasi Laut Natuna Utara Saat Ini
Setelah No Reken, Anggota DPRD Juga Sosialisasikan Vaksinasi di PKM Bringkoneng