Bupati Garut Apresiasi Hadirnya Forum Relawan Garut

foto

-

GARUT, FaktaIndonesiaNews.com - Bupati Garut, Rudy Gunawan, bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menerima bantuan dari Forum Relawan Garut (FRG) untuk memberikan keringanan kepada masyarakat yang terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, di Ruang Pamengkang, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut.

"Kami berterimakasih kepada relawan-relawan yang ada di Kabupaten Garut semuanya memberikan kontribusi terhadap pelaksanaan PPKM Darurat dalam rangka melawan Covid-19," ujar Rudy.

Ia menuturkan, pihaknya mendukung adanya FRG, guna menguatkan keberadaan relawan di Kabupaten Garut.

"Kami sangat mendukung adanya FRG di Kabupaten Garut, untuk menguatkan keberadaan relawan Kabupaten Garut akan dikeluarkan Surat Keputusan pembentukan FRG," tuturnya.

Dalam kesempatan ini pula, Bupati Garut, berterima kasih kepada masyarakat Garut yang telah menyumbangkan sedikit rezekinya untuk membantu meringankan masyarakat yang membutuhkan di masa PPKM Darurat ini.

"Kepada para agnia, kepada para penyumbang yang diberikan kepada kami masyarakat Kabupaten Garut, kami mengucapkan terimakasih semoga ini menjadi amal ibadah dan mendapatkan surganya Allah SWT, Ayo lawan Covid bersama, (karena dengan) kebersamaan (bisa) mengalahkan Covid-19," ucap Bupati Garut.

Sementara itu, Head of Volunteer ACT Garut, Adi Nugraha, mengapresiasi atas sambutan yang diberikan oleh Forkopimda, terutama Bupati Garut yang telah menerima kedatangannya.

Ia memaparkan, adanya FRG ini sebagai bentuk dukungan dari berbagai elemen relawan yang ada di Kabupaten Garut kepada Pemkab Garut dalam menghadapi pandemi Covid-19 di Garut.

"Intinya kami ingin menambahkan yang baik dilakukan oleh Pemda Garut dan Forkopimda, kami ingin menambahkan semoga ini semakin mengokohkan bahwa kita memiliki solidaritas bagi warga Kabupaten Garut," papar Adi.

Menurut Adi ada beberapa bantuan yang akan disalurkan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di Kabupaten Garut.

"Ada beberapa sample produk yang akan diberikan kepada masyarakat yang terdampak diantaranya dari Aksi Cepat Tanggap air minum wakaf, dan juga dari Mr. Box yaitu nasi box siap saji yang bisa dikonsumsi oleh warga-warga yang terdampak saat pandemi ini," tandasnya.

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Warga Kresek Kabupaten Tangerang Yang Tenggelam di Sungai Cidurian Ditemukan Meninggal
Sri Meliyana Serahkan Alsintan Untuk Tingkatkan Swasembada Pangan
Presiden RI Minta Tahun Ini Tervaksin 70 persen, Kapolda NTB Siap Menjalankan
Mencari Data Dan Rekam Jejak Tokoh Polri, Tim Pusjarah Polri Datangi Polda Banten