Pemerintah Kabupaten Bangka Melaksanakan Pemotongan Hewan Qurban 31 Ekor Sapi

foto

-

Bangka, FaktaIndonesiaNews.Com -- Pemotongan Hewan Qurban Sebanyak 31 ekor Sapi dilakukan di rumah dinas Bupati Bangka, pada hari ke 2 Idul adha 1422 H dalam pelaksanaan pemotongan dilaksanakan oleh Bupati Bangka,Wakil Bupati dan Ketua DPRD Kabupaten Bangka",
Rabu (21/72021)

Hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Bangka Syahbudin SIP, Ketua DPRD Bangka Iskandar SIP, Wakil Ketua DPRD Bangka, Mendra Kurniawan, Sekda Bangka Drs. Andi Hudirman, dan para Kepala OPD Pemkab Bangka, serta para pegawai dilingkungan Pemkab Bangka.

Bupati Bangka, Mulkan, SH, MH, mengatakan pada Idul Adha 1422 hijirah, Pemkab Bangka menggelar pelaksanaan kegiatan penyembelihan hewan qurban  berupa sapi, sebanyak 31 ekor ,sapi tersebut berasal dari Kepala OPD beserta staf yang ada di Pemkab Bangka dan Sumbangan pihak lainnya.

"Alhamdulilah, dihari kedua Idul Adha 1422 H kita melakukan penyembelihan hewan qurban sebanyak 31 ekor sapi, kita lakukan di rumah dinas Bupati Bangka, dan nantinya kita bagikan kepada para pegawai kita baik ASN maupun Honorer dan juga masyarakat kita yang ada di Seputaran Kota Sungailiat," Jelas Bupati Bangka.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Bangka Mulkan dan Wakil Bupati Syahbudin beserta Ketua DPRD Kabupaten Bangka berkesempatan melakukan pemotongan hewan qurban tersebut .

Bupati Bangka serta Wakil Bupati mengucapkan selamat Idul Adha 1422 Hijiriah kepada seluruh  masyarakat khususnya umat Islam  yang ada di Kabupaten Bangka, atas nama Pemerintah Kabupaten Bangka mengucapkan selamat merayakan hari raya Idul Adha 1422 Hijiriah, ditengah sistuasi masih kurang aman,dan nyaman ini, hendaknya kita jangan terlalu ber eforia dalam merayakan hari raya Idul Adha ini," Ungkapnya.

Sedangkan Wakil Bupati Bangka Syahbudin menerangkan kegiatan pemotongan hewan Qurban yang dilakukan Pemkab Bangka dengan melibatkan seluruh ASN di setiap OPD dilingkungan Pemkab Bangka, adanya kerjasama yang baik terhadap pelaksanaan ini.

Semoga kegiatan penyebelihan hewan qurban pada hari kedua Idul Adha yang dilakukan secara bersama-sama, mendapat  ridho dari Allah SWT, dan menjadi ladang amal bagi yang berkurban.

"Kita berharap melalui momen Idul Adha ini, mari kita berbagi, untuk saling membantu satu dengan yang lainnya, dalam rangka memupuk rasa persaudaraan antar sesama.” Terangnya

Wakil Bupati Bangka Syahbudin mengatakan jadikan momen Idul Adha untuk saling berbagi dengan sesama terutama bergotong royong di dalam memberikan sesuatu yang bisa kita berikan kepada sesama untuk memupuk rasa persaudaraan, kebersamaan dan kedamaian di suasana covid ini.

Mari kita saling bantu, yang penting ikhlas, mudah-mudahan mendapatkan ridho dan imbalan pahala dari Allah SWT adapun
Jumlah sapi yang dipotong kalau tidak salah 31, nanti dikonfirmasi saja dengan panitia,”Pintanya

Setelah selesai pemotongan ini akan didistribusikan kepada yang berhak menerima dan masyarakat sekitaran Pemda ini, mungkin para honorer juga,,” jelas Wakil Bupati Bangka Syahbudin SIP (WAWAN)

Bagikan melalui
Berita Lainnya
PPKM Darurat, Team Satgas Covid-19 Desa Cikande Permai Tingkatkan Penerapan Prokes
Wali Kota Bandung Ajak Warga Lebih Peka Terhadap Lingkungan
Jelang Hari Bhayangkara Ke-75, Polda Kalteng Ziarah Ke TMP Sanaman Lampang
Wagub Jabar Bersama KDEMI Bagikan Paket Sembako Kepada Para Driver