Bupati DS Launching Layanan Hemodialisa RSUD Cicalengka

foto

-

Kab. Bandung, FaktaIndonesiaNews.Com -- Bupati Bandung Dadang Supriatna meresmikan Unit Pelayanan Hemodialisa di RSUD Cicalengka. Layanan cuci darah rumah sakit milik Pemkab Bandung itu, telah beroperasi sejak 3 Juni 2021 lalu.

“Hari ini saya meresmikan layanan hemodialisa. Ini bukan berarti kita mengharapkan masyarakat sakit, tapi sebagai upaya pemerintah meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” ucap Bupati Dadang Supriatna di sela acara launching.

Hadirnya layanan tersebut, membuat warga Kabupaten Bandung di wilayah timur khususnya dan di wilayah kabupaten lain yang berbatasan, semakin mudah mendapatkan layanan cuci darah.

Pertimbangan penyediaan layanan tersebut adalah berdasarkan hasil analisa, bahwa kasus gagal ginjal di wilayah Bandung bagian timur dan perbatasannya cukup tinggi.

Secara maksimal, dengan 30 unit mesin yang tersedia, RSUD Cicalengka mampu melakukan cuci darah sebanyak 60 kali dalam sehari.

“Dengan adanya hemodialisa di RSUD Cicalengka ini, minimal masyarakat yang biasa cuci darah di Hasan Sadikin (RSHS) ini tidak usah jauh-jauh ke sana. Dan juga karena Hasan Sadikin penuh, setiap rumah sakit juga penuh dalam penanganan covid, kehadiran layanan ini tentu akan sangat membantu,” tutur bupati.

Terkait covid-19, ujar pria yang akrab disapa Kang DS itu, pemerintah saat ini tengah fokus mengoptimalkan penanganannya. Termasuk bagaimana agar akselerasi vaksinasi bisa terus berjalan.

Kang DS juga akan mengajak para pengusaha yang ada di Kabupaten Bandung, untuk sama-sama terlibat dalam penanganan pandemi itu.

“Dengan kebersamaan, Insyaa Allah masalah ini akan bisa selesai. Mari kita berdoa kepada Allah Subhanahu Wa Taala, semoga covid segera menghilang di muka bumi ini. Mudah-mudahan dengan adanya ujian ini kita lebih bermuhasabah kepada diri kita sendiri, bahwa kita selaku manusia biasa tidak ada apa-apanya. Hanya Allah Maha Segalanya,” tutup Kang DS

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Tarik Minat Warga Yogyakarta Ikuti Vaksinasi, TNI AU Terjunkan Alkes Gunakan Pesawat Cassa - 212
Tiga Orang Oknum Penjual Formulir Pendaftaran Vaksin Covid-19 Diamankan Polres Serang Kota
Sambut Hari Lalulintas Bhayangkara Ke-66, Satlantas Polres Buol Gelar Donor Darah
Tim SAR Gabungan Temukan Korban Tenggelam di Perairan Banjir Kanal Barat Dalam Keadaan Meninggal