20.000 Paket Beras, Siap Disalurkan Melalui Kodim dan Koramil

foto

-

Bandung,-faktaindonesianews.com,- Komando Daerah Militer (Kodam) III/Siliwangi menerima bantuan 100 ton beras dari Tanoto Foundation dan tempat tidur dari Alkindo Naratama penerimaan bertempat di Ruang Silihwangi Makodam III/Slw Jalan Aceh No. 69 Kota Bandung, Jum'at (30/7/2021). 

Bantuan beras akan disalurkan untuk masyarakat melalui Kodim dan Koramil Jajaran Kodam III/Siliwangi. Bantuan beras itu, untuk membantu memenuhi kebutuhan warga masyarakat yang terdampak covid- 19 di wilayah teritorial Kodam III/Slw. Hadir pada penyerahan tersebut Kasdam III/Slw Brigjen TNI Darmono, Pimpinan Tanoto Foundation, Irdam III/Slw dan Kapok Sahli Pangdam III/Slw, Asrendam, Para Asisten Kasdam, Dansat serta Kabalak jajaran Kodam III/Slw.

Pangdam III/Slw Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto mengapresiasi bantuan kemanusiaan yang diberikan Tanoto Foundation dan Alkindo Naratama dalam upaya pemenuhan kebutuhan masyarakat khususnya untuk yang terdampak covid- 19.

“Bantuan ini sangat berarti sekali, bukan saja bisa meningkatkan pemenuhan kebutuhan sembako bagi masyarakat di tengah-tengah dampak pandemi Covid-19. Namun, dapat memberikan motivasi dorongan moril kepada masyarakat yang membutuhkannya. Sedangkan dari total 100 ton, dibagi menjadi 20.000 paket, dari satu paket berisi 5 kg, bantuan ini akan kami salurkan melalui Kodim dan Koramil Jajaran Kodam III/Slw,” ungkap Pangdam III/Slw.

Lanjut Pangdam mengatakan bahwa, " Kodam III/Slw sejak terjadinya pandemi Covid-19 di awal tahun 2020 sudah bekerja bersama dengan unsur pemerintahan di Jawa Barat dan Banten telah memfokuskan tugas untuk terlibat dalam penanganannya beserta dampak yang ditimbulkannya.

Bukan hanya sumber daya manusia prajurit yang diterjunkan. Namun, berbagai sarana dan prasarana militer serta fasilitas kesehatan yang dimiliki Kodam III/Slw digunakan untuk mengatasi pandemi Covid-19. Semua itu kami lakukan sebagai bagian dari tanggung jawab untuk turut menyelesaikan permasalahan yang dihadapi pemerintah dan masyarakat terkait dengan pandemi covid-19 berikut dampak yang ditimbulkannya.

Selain itu Pangdam berharap, bantuan yang diberikan Tanoto Faoundation dan Alkindo Naratama bisa menjadi aksi nyata sekaligus ajakan kepada komponen bangsa lainnya untuk bersama-sama turut aktif meringankan beban masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19 ini. (Purwadhi-JSI, Sumber : Pendam III/Siliwangi).

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Usai Identifikasi, 2 Jenazah Korban Kebakaran di Lapas Kelas I Tangerang di Serahkan Kemenkumham
Tingkatkan Pemahaman UMKM dengan Pembinaan
Program Vaksinasi Merdeka, Kapolda Banten Bersama Forkompinda Banten Meninjau di Ponpes
Tim SAR Gabungan Temukan Korban Tenggelam di Perairan Banjir Kanal Barat Dalam Keadaan Meninggal