Bakesbangpol Sosialisasikan Ketentuan Bidang Cukai Dan DBHCHT di Banyuates

foto

-

SAMPANG Jatim. faktaindonesianews. com - Pelaksanaan sosialisasi Ketentuan di bidang Cukai dan DBHCHT Tahun 2021 di Kabupaten Sampang, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Sampang mengadakan acara sosialisasi penyampaian perundang-undangan di bidang cukai kepada pengurus partai politik, lembaga/organisasi masyarakat dan tokoh masyarakat di pendopo Kecamatan Banyuates. Rabu 22-09-2021.

Sosialisasi tersebut dihadiri oleh Bakesbangpol Kabupaten Sampang yang diwakili Kabid Integrasi Bangsa, Candra Romadhoni Amin, Kabid HAL Abdul Rahem, M.Pd, Kasubid Lembaga Parpol dan Kemasyarakatan Bambang Maryono, SH. MH., Bagian Perekonomian dan SDA Setdakab Agus Utomo, Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara Kejaksaan Negeri Sampang Murdiyanta Setya Budi, Kanit II Pidek Polres Sampang Aiptu Sujianto, Fungsional Ahli Pertama KPPBC Tipe Madya Pabean C Madura Tesar Pratama, pengurus parpol, lembaga/ormas, dan tokoh masyarakat se-Kecamatan Banyuates.

Mewakili ketua Bakesbangpol kabupaten Sampang, Bambang Maryono, SH. MH. menyampaikan bahwa acara sosialisasi tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada seluruh lapisan masyarakat. Dan semoga para undangan yang hadir bisa memahami dengan penjelasan yang sampaikan oleh KPPBC Tipe Madya Pabean C Madura. Papar Kasubid Parpol dan Kemasyarakatan secara singkat.

Ditempat yang sama Robby Firmanzah, SH selaku Ketua DPC PAN Sampang yang juga hadir disaat itu, mengapresiasi tentang kegiatan sosialisasi yang diadakan oleh Bakesbangpol Kabupaten Sampang tersebut. Menurutnya itu merupakan bagian dari beberapa langkah Bea Cukai yang melibatkan berbagai pihak didalam melakukan kontrol atau pengawasan. Ucapnya yang juga sebagai Bidang Hukum LSM FKR'T Sampang.

Ditambahkan oleh Handreyanzah bahwa sosialisasi tersebut sudah selaras dengan Undang-undang Nomor 39/2007 dan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 66/PMK.04/2018, bahwa setiap pengusaha wajib NPPBKC didalam menjalankan kegiatan usahanya. Di Samping itu juga untuk memberikan kontribusi bagi Negara. Tutup aktivis Jatim via WhatsApp.

(BiN)

Editor : RS

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Miris Rumah Hampir Roboh Dibiarkan, Gedung Sekretariat Kwaran Didirikan
BMKG Prediksi Gelombang Tinggi Air Laut Masih Berpotensi di Selat Jabar Hingga DIY
Warga Sangat Antusias Mendapatkan Vaksin Dosis Pertama Di Desa Dewasari
Aksi Gotong Royong Masyarakat Desa Birem dan Somber Perbaiki Jembatan Rusak