Pastikan Penyaluran Semua Bantuan Tepat Sasaran: Ir Sri Meliyana Turun Kemasyarakat

foto

-

Kabupaten Lahat Sumsel Fakta Indonesia News

Lagi dan lagi. Ribuan paket sembako untuk masyarakat terus di salurkan oleh wakil rakyat,bahkan belum lama ini Ir. Sri Meliyana Anggota DPR RI Komisi IX Fraksi Gerindra Dapil Sumsel II membagikan paket sembako untuk kuli panggul yang ada di lahat,maka hari ini Rabu (27-10-2021) Anggota parlemen ini kembali menyalurkan sembako untuk warga Desa Tanjung Menang Kecamatan Tanjung Tebat Kabupaten Lahat yang bertempat di dusun tiga Talang Gardu, dilanjutkan pembagian sembako untuk warga Dusun I Desa Manggul Kecamatan Lahat, sekaligus peresmian jalan cor beton sepanjang 120 meter dan lebar 3,5 meter, selama ini warga setempat sangat mengeluhkan kondisi jalan tanah licin dan berlumpur tersebut.

Dalam sambutannya Sri Meliyana menyampaikan bahwa,dengan memberikan bantuan sembako kepada warga, edukasi tentang protokol kesehatan Covid-19 juga bisa sekaligus terlaksana,dimana selama Pandemi Covid-19 ini bukan hanya sembako yang di distribusikan,saya selaku Anggota DPR RI Komisi IX juga melaksanakan pembagian masker,hand sanitizer,sabun cuci tangan, makanan tambahan biskut ibu hamil, biskuit balita,1000 Vaksin untuk Lahat, pembangunan gedung BLK komunitas untuk Pondok Pesantren, selanjutnya melalui program padat karya Kemenaker dilaksanakan pembangunan jalan cor beton di gang melati Kelurahan Pagar Agung dan di Desa Manggul ini," tuturnya.

Selanjutnya bersama mitra kerja Komisi IX kita juga melaksanakan program-program sosialisasi bangga kencana dengan BKKBN, sosialisasi dengan BBPOM (Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan) Palembang, Sosialisasi JKN bersama BPJS Kesehatan dan sosialisasi manfaat kartu BPJS ketenagakerjaan bersama mitra BPJS ketenagakerjaan, di akhir penyampaiannya, Sri Meliyana berharap bantuan sembako mampu meringankan penderitaan ekonomi di masa pandemi Covid19 ini. Pemerintah pusat itu cuma menganggarkan,saya turun langsung ini agar penerima manfaat semua bantuan tepat sasaran, jadi saya berpesan rawatlah jalan ini baik-baik" ujar Anggota DPR RI yang akrab disapa Mely ini.

Bapak Hengki salah satu penerima bantuan sembako mengatakan bahwa Covid-19 telah berdampak terhadap ekonomi warga, kami sangat berterima kasih kepada Ibu Sri Meliyana Anggota DPR RI,kami telah di perhatikan dan langsung turun memberikan sembako ini, semoga dapat meringankan biaya kebutuhan keluarga kami.

Hal senada juga disampaikan Bapak Hermansyah Kepala Desa Manggul,dalam sambutannya ia menceritakan tentang kondisi jalan tanah tersebut,jadi saya sebagai Kepala Desa Manggul mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan ibu Sri Meliyana yang telah berkenan membangun jalan cor beton ini melalui program padat karya Kemenaker, ditambah lagi memberikan sembako untuk warga masyarakat kami" pungkas Kades yang akrab disapa Angguk. (S4LM4N )

Bagikan melalui
Berita Lainnya
"ngopi sehat dengan cinta" Kadis Kesehatan Kabupaten Ciamis: Masyarakat Harus Tahun Jenis Penyakit
Kegiatan Pembangunan Sekolah Luar Biasa (SLB) Yang Terletak di Kec.Balaraja Diduga Kuat Tidak Spek
Dugaan Pelanggaran Terhadap Pilkades Didesa Sukamanah Kec.Tanara, Cakades Nomor Urut.3 Menolak Hasil
Pembentukan Pengurus JOIN Kabupaten Serang