Dokkes Polres Ciamis Laksanakan Gerai Vaksinasi Presisi Di SMK N 1 Ciamis.

foto

-

Polres Ciamis, FaktaIndonesiaNews.Com – Kepolisian Resor Ciamis Polda Jabar kembali melaksanakan Gerai Vaksinasi Presisi untuk masyarakat umum. Gerai vaksinasi ini digelar di lingkungan SMKN 1 Ciamis, Kabupaten Ciamis. Vaksinasi ini dilakukan oleh Dokkes Polres Ciamis sebagai Tim Vaksinator. Selain itu juga dibantu oleh sejumlah personel Polsek dan Sat Samapta untuk mengantur dan mengamankan pelaksanaan vaksinasi agar tidak menimbulkan kerumunan. Selasa (23/11/2021).

Vaksinasi ini diberikan untuk para siswa dan masyarakat disekitar SMK N 1 Ciamis. Sebanyak 1.600 vaksin disiapkan tim vaksinator Dokkes Polres Ciamis

Ps. Kasi Dokkes Polres Ciamis Bripka Firman Sahrul Asih, S.Kep.Ners., mengatakan, kegiatan vaksinasi masal ini sebagai bentuk dukungan Polri terhadap program pemerintah dalam percepatan vaksinasi upaya memutus rantai penyebaran virus corona. Sehingga bisa sesegera mungkin mencapai target herd immunity.

“Ini merupakan bagian dari pada sinergitas Polri bersama Pemerintah dan TNI dalam penanganan pencegahan penyebaran virus corona khususnya di wilayah hukum Polres Ciamis,” katanya.

Bripka Firman berpesan kepada masyarakat untuk tidak takut dengan vaksinasi. Sebab vaksinasi itu aman, tidak menimbulkan efek samping dan ini merupakan salah satu upaya pencegahan penyebaran virusa corona.

“Masyarakat tidak perlu khawatir terhadap Vaksin Covid-19 yang dilakukan Pemerintah. Karena vaksinasi merupakan salah satu cara untuk penanggulangan penyebaran Covid-19 khususnya di Kabupaten Ciamis. Vaksinasi Covid-19 terjamin keamanannya,” imbuhnya.

Selain itu Bripka Firman juga berpesan kepada warga masyarakat untuk tetap selalu mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Dengan cara selalu menerapkan 5M, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan.

Selama kegiatan berlangsung dari awal hingga berakhir situasi dalam keadaan aman dan kondusif.

Humas Polres Ciamis

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Hasil Evaluasi Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Ciamis Capai 59,65 Persen
Peringati Hari Ikan Nasional ke-8, Disnakan Kabupaten Ciamis Gelar Pameran Hasil Olahan Ikan
Peringati Hari Pahlawan, Kapolri: Berjuang dan Bersatu Padu Bangkit di Tengah Pandemi Covid-19
Kabupaten Tangerang Alami Devisit Anggaran Pada Tahun 2021