Dalam Rakngka Hut Kodam III / Siliwangi yang ke-76 Gelar Kegiatan Bakti Sosisal Donor Darah

foto

-

Peringati Hut Kodam III/Siliwangi Anggota Koramil 1303 Cijeungjing Melakukan aksi mulia dengan Menggelar Acara bakti sosial dengan Tema "Donor Darah Siliwangi Peduli", Di Komando Rayon Militer 1303 Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, KAMIS (12/05/2023).

Diikuti oleh Anggota Koramil 1302 Ciamis ,Koramil 1302 Cikoneng ,Koramil 1303 Cijeungjing , Polsek Cijeungjing , Ormas FKPBI, Ormas PPM , Anggota RAPI Cijeungjing dan Warga Binaan.

Diketahui Acara Donor Darah tersebut Program dari Kodim digelar sebulan sekali secara rutin dan Acara di Koramil Cijeungjing jadi yang pertama. Kegiatan Donor Darah ini berlangsung hingga akhir Desember 2022 dan terbuka untuk umum.

Kapten Arm Endang Lili.S.Sos.MM., menyampaikan, Dalam kegiatan donor darah kami menyediakan team, ada Dokter dari Kesdim , Dokter DINKES dan juga PMI.

“Untuk Peserta yang hadir sejumlah 72 orang, namun ada beberapa yang tidak lolos karna ada beberapa faktor yang tidak memunginkan, untuk mereka melaksanakan donor darah sehingga dari keseluruhan itu jumlah yang lulus seleksi sebanyak 46 labu yang bisa diterima,”Ungkapnya

Peserta sangat antusias mendonorkan darah, namun, Sebelum melakukan donor darah team Medis memberikan beberapa pengetahuan dikarnakan ada beberapa larangan untuk bisa lulus seleksi sebagai pendonor darah dan larangan tersebut ialah tidak boleh mendonorkan darah sebelum 2 bulan, tidak sedang mengkonsumsi obat-obatan dan tidak habis melaksanakan oprasi bedah.

Adapun untuk 46 labu yang sudah lulus seleksi itu akan diberikan kepada pihak PMI Kabupaten Ciamis sebagai stock jika ada pasien atau orang yang membutuhkan darah.

Kapten Endang Lili berharap dengan diadakannya kegiatan Donor darah ini bisa membantu pihak yang terdesak membutuhkan darah tidak perlu bingung lagi mencari dan untuk yang mendonorkan darah semoga merelakan sebagai ibadah dan kemanusiaan.

“Karna donor darah itu merupakan suatu kemanusiaan, banyak saudara dan rekan kita kadang memerlukan darah yang terdesak, jadi kami menghimbau kepada masyarakat untuk merelakan sebagai kemanusiaan dan juga sebagai persediaan darah di Kabupaten Ciamis,” Tutupnya

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Aktivitas Tambang Timah Di Aliran Sungai Celau Desa Sungai Selan Diduga Ilegal
Satuan Binmas Polres Ciamis Polda Jabar Gelar Santunan Anak Yatim
Diisukan Kembar Siam, Direktur RSUD Ciamis : Benjolan yang Besar Menyerupai Kepala
Ditpolair Polda Banten Evakuasi Pengunjung Tenggelam di Cinangka