Pemkab Ciamis Gelar Hardiknas Dihalaman Pendopo, Sekda: Siswa Sekolah Waspada Penularan Hepatitis

foto

-

Ciamis, FaktaIndonesiaNews.Com -- Pemerintahan Kabupaten Ciamis (Pemkab) Ciamis menggelar acara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Halaman Pendopo Kabupaten Ciamis. Jumat, (13/6/22).

Hari Pendidikan Nasional biasanya diperingati setiap tanggal 2 Mei namun ada yang berbeda di tahun 2022 ini lantaran salah satu kegiatan vital peringatan tersebut digeser ke tanggal 13 Mei 2022.

Sekertaris Daerah Kabupaten Ciamis (Sekda) Dr. H. Tatang, MPd menjelaskan, acara Hari Pendidikan Nasional di Tahun 2022 sengaja digeser yang biasanya dilaksanakan tanggal 2 Mei 2022, kini dilaksanakan tanggal 13 Mei 2022 karena bertepatan dengan Hari Raya Idul Fitri 1443H.

" Kita tidak pas tanggal 2 mei dikarenakan tanggal 2 mei bertepatan dengan hari raya idul fitri, jadi hari pendidikan nasional di kabupaten ciamis bisa dilaksanakan tanggal 13 mei" Ucap Sekda Kabupaten Ciamis

Untuk rangkaian kegitan Hari Pendidikan Nasional Sekda Kabupaten Ciamis menyerhakan sepenuhnya kepada Dinas terkait untuk menggelar acara tambahan.

" Untuk rangkaian kegitan kita serahkan ke dinas pendidikan dan puncaknya hari ini " Ujar Sekda Kabupaten Ciamis.

Sekda Kabupaten Ciamis menambahkan terkait wabah Hepatitis Akut yang baru-baru ini melanda masyarakat, untuk di Kabupaten Ciamis sendiri masih nihil dan intruksikan Kepala Dinas Pendidikan untuk membuat surat edaran agar waspada dengan penularan penyakiat Hepatitis Akut.

" Untuk di ciamis belum ada yang tejangkit hepatitis akut mudah-mudahan jangan sampai ada, saya juga intruksikan kadisdik untuk membuat surat edaran terkait hepatitis agar siswa sekolah berhati-hati dan jaga kebersihan" Tutup Dr. H. Tatang, MPd selaku Sekertaris Daerah Kabupaten Ciamis

(RS)

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Gelar Aksi Sosial, HIPMI PT UNIGAL Bagikan Takjil dan Nasi Kotak Gratis untuk Masyarakat
Diduga Depresi, Seorang Warga Nekad Mengakhiri Hidupnya dengan Mencemplungkan Diri Kedalam Sumur
BBWS Citanduy Gandeng KP2KP, Edukasi P3A Soal SPT Tahunan
LSM Pusaka, GIAN, AWDI Temukan Toko Obat Excimer & Tramadol Berkedok Toko Kosmetik di Kab. Tangerang