Peringati Hari Pendidikan Nasional, Siswa Ciamis Berharap PTM Terus Berlanjut

foto

-

Faktaindonesianews.com, Ciamis - Pemerintah Kabupaten Ciamis menggelar upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2022 pada Jumat (13/5/2022).

Bertempat di Halaman Kantor Bupati Ciamis, kegiatan dihadiri oleh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Ciamis, siswa siswi Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah serta mahasiswa dari beberapa Perguruan Tinggi di Ciamis.

Hari Pendidikan Nasional tahun 2022 mengangkat tema “Pimpin Pemulihan, Bergerak untuk Merdeka Belajar” yang dinilai sebagai semangat untuk segera pulih dan maju meningkatkan kualitas pendidikan.

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya bertindak sebagai Inspektur Upacara menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat dalam bidang pendidikan.

"Terimakasih atas segala dedikasi, ikhtiar, kepedulian dan perhatian yang diberikan dalam memajukan pendidikan anak bangsa, " jelasnya.

Herdiat juga memaparkan, berdasarkan SKB Empat Menteri Nomor 01/KB/2022, Nomor 408 Tahun 2022, Nomor HK.01.08/MENKES/1140/2022, dan Nomor 420-1026 Tahun 2022 tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19. Kabupaten Ciamis berada di Level 1 PPKM dan sudah bisa menerapkan pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen.

Pelaksanaan PTM di setiap satuan pendidikan Kabupaten Ciamis telah dimulai pada Kamis 12 Mei 2022.

Dilain sisi, Alitia Rahmani, siswi SMAN 2 Ciamis ditemani beberapa siswi lain memaparkan harapannya agar pelaksanaan PTM di Kabupaten Ciamis terus berlanjut.

"Semoga tidak ada lonjakan covid-19 dan pembelajaran di sekolah bisa terus berjalan secara offline. Dalam pembelajaran daring itu agak susah memahami materi," ucapnya.

(Vera)

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Diisukan Kembar Siam, Direktur RSUD Ciamis : Benjolan yang Besar Menyerupai Kepala
Bank bjb Meraih Penghargaan Bank Pembangunan Daerah
Dalam Rakngka Hut Kodam III / Siliwangi yang ke-76 Gelar Kegiatan Bakti Sosisal Donor Darah
Kasat Binmas Polres Ciamis Hadiri Kegiatan Pengajian Nuzulul Qur'am 1444 HKegiatan