Konfercab Ke-XXI HMI Kabupaten Ciamis Resmi Dibuka, Bupati Tekankan Fungsi Mahasiswa sebagai Social Control

foto

-

Faktaindonesianews.com, Ciamis- Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya membuka secara resmi Konferensi Cabang (Konfercab) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ke- XXI Kabupaten Ciamis bertempat di Aula PGRI, Jum'at (13/05/2022).

Selain Konfercab, dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan Musyawarah Kohati Cabang (Muskohcab) HMI Ciamis ke XVIII.

Turut hadir jajaran Forkopimda Ciamis, Kepala Dinas Pendidikan Ciamis, Kepala Dinas Pariwisata Ciamis, Sekretaris Bakesbangpol Ciamis, Ketua KNPI Ciamis, Sekretaris Umum Badko HMI Jabar serta para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Ciamis menyampaikan bahwa pemuda sejak jaman dulu adalah sebagai generasi penerus, sebagai agent of change dan merupakan kontrol sosial bagi Pemerintah Daerah.

"Dengan adanya organisasi Kepemudaan/Mahasiswa seperti HMI ini menjadi social control bagi kami di Pemerintah Daerah dalam menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Ciamis," Ucapnya.

Selanjutnya, Bupati Ciamis mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada jajaran kepengurusan HMI cabang Ciamis periode sebelumnya atas pengorbanan dan dedikasinya selama ini.

"Saya sampaikan terima kasih dan apresiasi yg setinggi-tingginya kepada Ketua Umum dan Pengurus HMI Periode sebelumnya atas dedikasinya selama ini, semoga kedepan sinergitas kita bisa terus berjalan dengan baik," Ungkapnya.

Dikatakan Bupati, bahwa siapapun nanti yang akan terpilih sebagai ketua umum HMI semoga dapat menjalankan kepemimpinan dengan amanah serta bisa bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya.

"Selamat melaksanakan Konfercab semoga berjalan dengan lancar dan sukses serta mendapatkan Ridho dari Allah SWT, " Pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Umum HMI Cabang Ciamis Dede Aos Firdaos mengatakan selain untuk memilih ketua umum, Konfercab ini bertujuan untuk memproyeksikan rencana kedepan dan mengevaluasi satu periode kebelakang.

"Ada 7 bakal calon untuk Ketua Umum HMI Cabang Ciamis dan yg lolos hanya 3 calon melalui vit and profertest sebagai Calon Ketua Umum HMI Cabang Ciamis, " Terangnya.

Ia menyebutkan Alumni-alumni HMI yang sudah berhasil dalam karirnya dapat menjadi contoh dan tauladan untuk kader-kader HMI yang akan datang.

"Periode HMI hanya sebatas waktu saja namun silaturahmi harus tetap terjalin sampai kapanpun, " Pungkasnya.

 

(Vera)

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Jelang Lebaran, Pemprov Babel Terus Bersinergi
Kabareskrim Sebut 15.039 Perkara Diselesaikan dengan Restorative Justice Sepanjang Tahun 2021-2022
Istri Wartawan Donorkan Ginjalnya untuk Kakak, Dana Pengobatan Masih Dibutuhkan
Bahu jalan Dan Trotoar Di Jadikan Tempat Lapak Jualan Buah Di Ruas Jalan Ayani Dalam