Kepala Kewilayahan Se Kabupaten Ciamis Menggelar Acara Silaturahmi Akbar Plus Halal Bihalal

foto

-

Demi Mempererat Tali silaturahmi Kepala Kewilayahan se Kabupaten Ciamis menggelar acara dengan tema "Satujuan Sauyunan", Di Tempat Wisata Jati sewu Cibungbang , Jalantrang , Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, Sabtu (14/05/2022).


Dalam acara tersebut dihadiri oleh Dewan Pimpinan Fraksi A Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Ciamis dan perwakilan setiap Kepala Kewilayahan Kabupaten Ciamis.



Zaenal Arifin sebagai Dewan Pimpinan Fraksi A PDI-P Kabupaten Ciamis menyampaikan, bahwa, Tujuan dari acara tersebut yaitu memperkuat tali silaturahmi para perangkat desa khususnya unsur wilayah.

"Inti dan tujuan ini yaitu membangun silaturahmi untuk memperkuat persatuan para perangkat desa tapi khusunya unsur wilayah, karena unsur wilayah itu mempunyai tugas yang begitu berat dalam melayani masyarakat, apapun yang terjadi biasanya unsur wilayah yang bertanggung jawab,"Ucapnya.

"Saya sudah mengusulkan bersama Unsur Kewilayahan, supaya kegiatan ini dilaksanakan secara rutin, minimal kita adakan 1/2 bulan sekali, ini juga dalam rangka untuk mendapatkan informasi yang lebih efektif. Dan masalah tempat sangat dianjurkan dilakukan di destinasi wisata desa, supaya bisa mengangkat destinasi wisata daerah Ciamis juga,"Harapnya.


Sesepuh Kadus (Kepala Dusun) Kabupaten Ciamis yang akrab dipanggil Kang Apeh menambahkan bahwa dalam kegiatan kali ini, ada 3 point penting yang akan disampaikan kepada setiap perwakilan kepala Kewilayahan setiap daerah.


"Dalam Kegiatan Silaturahmi Akbar Kepala Kewilayahan kali ini kita menyampaikan 3 point penting kepada semua perwakilan yang hadir, tentunya yang pertama Memperkuat Silaturahmi, Kedua Sharing tentang Tupoksi Kewilayahan dan Peningkatan Kinerja, yang terakhir membangun dan menjaga Komunikasi dimana setiap Kadus harus saling support satu sama lain,"Ucapnya.



Semua Perwakilan Kepala Kewilayahan yang mengikuti acara tersebut sangat antusias dan mengapresiasi Point-point penting yang disampaikan Oleh Dewan Pimpinan maupun Sesepuh Kadus Kabupaten Ciamis.


Kang Apeh Berharap kedepannya semua bisa saling bahu membahu dan menjaga 3 point penting yang disampaikan dalam kegiatan tersebut.


"Saya harap semua Kepala Kewilayahan bersama-sama dalam meningkatkan Kinerjanya dan juga tidak melupakan 3 point penting yang telah disampaikan dalam kegiatan kali ini,"Tutupnya

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Sektor 2 Citarum Harum Sub sektor 6 Desa Pangauban Laksanakan Komsos Kepada Warga Desa Pangauban
Danrem 045/Gaya Bersama Pimpinan Forkopimda Provinsi Tinjau Pelayanan Angkutan Mudik Lebaran
Tinjau Pelabuhan Tanjung Perak, Kapolri : Transportasi Laut Alternatif Kurangi Kemacetan Arus Mudik
Wandi: Tuduhan Sufrendi Dugaan Korban Penganiayaan itu Tidak Benar