Perkuat Sinergitas, Kapolres Silaturahmi Forkopimda Kota Tangerang

foto

-

Faktaindonesianews.com, | KOTA TANGERANG, - Temui Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengawali kepemimpinan nya di kota bermotto Akhlakul Karimah. 

Pertemuan dilakukan Zain terhadap Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, Ketua DPRD Gatot Wibowo dan Ketua Pengadilan Negeri (PN) Tangerang Barita Sinaga. Rabu, (18/5/2022).

Hal tersebut dilakukan Kapolres dalam rangka penguatan sinergitas dan memaparkan program kerja agar keamanan, kenyamanan dan ketertiban masyarakat tercipta di Kota berjuluk seribu industri ini.

"Silaturahmi kami untuk memperkenalkan diri, sekaligus penguatan sinergitas dengan para pemimpin daerah di Kota Tangerang," terang Zain didampingi Wakapolres AKBP Bambang Yudhantara Salamun dan para Pejabat Utama (PJU) Polres Metro Tangerang Kota.

Menurutnya, persoalan merawat dan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) bukan hanya menjadi tugas Kepolisian namun menjadi tanggung jawab bersama para pemegang kebijakan Kota Tangerang.

"Kami ingin saling menguatkan, terutama dalam persoalan kamtibmas. Kota Tangerang merupakan daerah yang berbatasan langsung dengan ibu kota negara, wilayah aglomerasi dengan karakter masyarakat nya berbeda-beda," paparnya.

Kedatangan Zain dan rombongan disambut baik Wali Kota, ketua DPRD dan Ketua PN Tangerang. Dirinya pun menyebut akan terus menjalin komunikasi dengan melanjutkan kunjungannya pada forkopimda lain, termasuk para tokoh agama (toga), tokoh masyarakat (tomas) dan organisasi kemasyarakatan (ormas) yang ada di kota Tangerang.

Senada disampaikan ketua DPRD Gatot Wibowo dalam keterangan persnya kepada wartawan, menyatakan kesiapannya membangun kerjasama menciptakan masyarakat yang aman dan nyaman.

“Jadi sinergitas antara Forkopimda di Kota Tangerang dapat terus dijaga. Sehingga bermuara pada meningkatnya kamtibmas dan kenyamanan masyarakat. Semoga dengan kehadiran Kapolres dan jajaran, Kota Tangerang semakin kondusif serta masyarakat semakin bertambah aman dan nyaman,” jelas Gatot.

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Beri Kepuasan Terbaik, bank bjb Raih Indonesia Consumer Financial Service Award 2022
Polda Jateng Ungkap Kasus Peredaran Minyak Goreng Kemasan Tanpa Ijin Edar di Banyumas, 14 Ton Barang Bukti Disita
Sukses Terpilih Maryadi, SE.,Sy Sebagai Ketua DPC HMMI Kab.Tangerang Priode 2022 - 2027
Bakti Kesehatan, Polres Ciamis Gelar Pelayanan Vaksinasi Covid-19