Satuan Samapta Polres Ciamis Polda Jabar Lakukan Pengecekan Kesiapan Personel Pengamanan di Sejumlah Perbankan

foto

-

Faktaindonesianews.com, Ciamis - Satuan Samapta Polres Ciamis Polda Jabar melakukan pengecekan kesiapan personel pengamanan di kawasan objek vital di wilayah Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (19/5/2022).

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara langsung oleh Kanit Pam Obvit Sat Samapta Polres Ciamis Aiptu Asep Nana. Pengecekan ini juga melibatkan seorang anggota Unit Pam Obvit Sat Samapta Polres Ciamis.

Pengecekan ini dilakukan kesejumlah perbankan di wilayah Kabupaten Ciamis. Lokasi yang didatangi diantaranya, Kantor Perbangkan BJB, BNI, BCA, BRI Cabang Ciamis dan BCA Finance.

Kasat Sampat Polres Ciamis AKP Cecep Edi Sulaeman, S.IP., mengatakan, pengecekan ini dilakukan untuk melihat kesiapan personel Polri maupun petugas keamanan yang bertugas di lokasi perbankan. Selain itu juga untuk memberikan arahan anggota yang bertugas agar menjadi semangat dan termotivasi bekerja lebih baik.

"Kami minta satuan pengamanan dan anggota obvit agar selalu melaksanakan tugas dengan SOP yang sudah ada. Tetap jaga kewaspadaan dan lakukan patroli secara berkala serta tulis kegiatannya di buku mutasi. Serta selalu cek situasi CCTV sehingga terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif," katanya.

Selain itu melihat kesiapan personel, kata AKP Cecep, pihaknya juga meminta kepada anggota yang bertugas untuk ikut serta mengingatkan warga untuk memakai masker saat di dalam ruangan.

"Meskipun telah keluar kebijakan diperbolehkan melepas masker saat diruang terbuka, namun saat didalam ruang tetap diwajibkan oleh memakai masker agar tidak terpapar virua corona," katanya.

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Operasi Patuh Lodaya 2022, Polres Ciamis Sosialisasikan Edukasi Protokol Kesehatan
PPKM Level 2 : Polres Ciamis Polda Jabar Laksanakan Patroli Pemantauan Kegiatan Masyarakat
Rapat Kerja Kota Pangkalpinang, Oleh Asisten Perekonomian & Pembangunan Kota
Terima Audiensi Tim Penataan Mako Batalyon D Brimob Polda Jabar, Bupati : Kabupaten Ciamis Siap Mendukung Penuh