Sosialisasi Pembangunan Zona Integritas Polres Metro Tangerang Kota Berlangsung di Cipondoh

foto

-

Faktaindonesianews.com, | KOTA TANGERANG, - Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho beserta jajaran menggelar Silaturahmi dan Sosialiasi Pembangunan Zona Integritas dengn forkopimcam, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang Banten.

Kegiatan tersebut berlangsung di Hotel Narita Cipondoh Jalan KH Hasyim Ashari Kec Cipondoh Kota Tangerang, Banten. Rabu, (22/6/2022).

Dalam sambutannya Kapolres menyampaikan, Sosialisasi Pembangunan Zona Integritas (ZI) merupakan wujud nyata Reformasi Birokrasi Polri dan implementasi program prioritas Kapolri dalam transformasi menuju Polri yang Presisi. Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah korupsi di lingkungan Polres Tangerang dan peningkatan kualitas pelayanan publik kepada seluruh masyarakat.

"Sosialisasi Pembangunan Zona Integritas ini adalah kegiatan untuk penyampaian program-program yang akan dilakukan Polres Metro Tangerang Kota di wilayah kecamatan Cipondoh" ujarnya.

Selain pencegahan terhadap tindak pidana korupsi, kata Dia Polres Metro Tangerang Kota juga akan melakukan peningkatan kualitas dan berbagai kemudahan pelayanan publik seperti pelayanan SKCK, SPKT, SIM Keliling, membuka No Pengaduan Masyarakat, SP2HP Online untuk memudahkan mengetahui perkembangan hasil penyidikan, integrasi dengan perbankan, pengadilqn negeri, maupun stakeholder terkait. Untuk mendukung kinerja, Polres juga berinovasi dengan membuat aplikasi E-Surat, E-Absen, Patroli Barcode, E-Pengunjung Online maupun perbaikan sarana prasarana pelayanan publik, seperti: fasilitas disabilitas, ruang lactasi, pojok.baca dan taman bermain anak. 

"Dukung kami untuk dapat mewujudkannya. Tanpa kerjasama yang baik dan sinergitas dengan seluruh komponen masyarakat, instqnsi samping dan stqkeholder terkait, tentunya kami tidak bisa mewujudkannya ," harapnya.

Sementara disampaikan Ketua MUI Kecamatan Cipondoh KH Kafrawi Iman, menyatakan siap mendukung dan mendoakan seluruh program pembangunan Zona Integritas Polres Metro Tangerang Kota dapat berjalan dengan baik.

"Kami masyarakat akan selalu mendukung dan mendoakan seluruh program polri dapat terlaksana demi kemaslahatan umat," pungkasnya.

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Sahabat UMKM Bogor, bank bjb Dukung Surken Fest
Kinerja Bisnis Gemilang, bank bjb Raih Penghargaan Bank Terbaik 2022
Polres Ciamis Sosialisasikan Edukasi Protokol Kesehatan
Jajaki Sinergi, Perusahaan Gas Negara (PGN) Nilai Pangkalpinang Memiliki Trend Pertumbuhan Ekonomi Positif