Personel Polsek Cipaku Laksanakan Sambang Kamtibmas ke Wilayah Desa Muktisari

foto

-

Ciamis, FaktaIndonesiaNews.Com - Personel Polsek Cipaku Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan sambang kamtibmas ke wilayah Desa Muktisari. Sambang ini dilaksanakan oleh Anggota Bhabinkamtibmas di wilayah desa binannya, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (28/9/2022).

Kegiatan ini dalam rangka meningkatkan silaturahmi dan sinergi antara Polri dengan masyarakat. Dimana Anggota Bhabinkamtibmas merupakan garda terdepan Polri di masyarakat.

Kapolsek Cipaku Iptu Adharudin mengatakan, sambang ini dilakukan sebagai bentuk antisipasi dini gangguan keamanan dan ketertiban wilayah. Selain itu juga untuk meningkatkan silaturahmi serta sinergi antara Polri dengan masyarakat.

"Polri hadir sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat. Sehingga diharapkan hadirnya Polri ditengah masyarakat dapat memberikan manfaat khususnya rasa aman dan nyaman masyarakat," katanya.

Pada kesempatan itu, kata Iptu Adharudin, anggota dilapangan melakukan koordinasi dengan pengurus klenteng. Pihaknya mengajak pengurus untuk selalu berkoordinasi dan segera melaporkan ke Polri ketika menemukan maupun ada indikasi gangguan Kamtibmas.

"Polri tidak bisa sendiri dalam menjaga kondusifitas wilayah. Diperlukan peran serta semua pihak dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif khususnya di wilayah hukum Polres Ciamis," katanya.

*HUMAS POLRES CIAMIS*

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Polres Ciamis Melakukan Pemantauan Harga Bahan Pokok Disejumlah Pasar Modern dan Tradisional
Polsek Sukadana Laksanakan Kegiatan Gotong royong
Mantan Wagub Banten Minta KT Kawal Program BPJS Gratis Rp200 M
HUT KOTA TASIKMALAYA, Ridwan Kamil: Maksimalkan "Ekonomi Tamu"