Satlantas Polres Ciamis Melakukan Pemasangan Banner Sosialisasi Tentang Pelaksanaan Operasi Zebra Lodaya

foto

-

Ciamis, FaktaIndonesiaNews.Com - Satuan Lalu Lintas Polres Ciamis Polda Jabar melakukan pemasangan banner sosialisasi tentang pelaksanaan Operasi Zebra Lodaya 2022. Banner tersebut dipasang di salah satu sudut Simpang Empat Graha Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (1/10/2022).

Pemasangan banner itu dilakukan oleh anggota Unit Turjawali dibawah kendali lapangan Ipda Sony Santana selaku Kepala Unit Turjawali Satlantas Polres Ciamis. Banner tersebut berisikan imbauan kepada masyarakat pengguna jalan di wilayah Kabupaten Ciamis agar disiplin saat berkendara.

Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Asep Iman Hermawan, SH., mengatakan, banner bertuliskan imbauan kepada pengguna jalan agar selalu disiplin berlalu lintas. Tidak hanya itu, ini juga bertujuan untuk menyebarkan informasi kepada pengguna jalan bahwa Kepolisian akan segera melaksanakan Operasi Zebra Lodaya 2022, tepatnya pada tanggal 3 Oktober sampai 16 Oktober 2022.

"Pemasangan banner imbauan disiplin berlalu lintas ini merupakan upaya preventif Polres Ciamis dalam pelaksanaan Operasi Zebra Lodaya 2022. Sehingga masyarakat paham dan timbulnya kedisiplinan dan budaya tertib berlalu lintas guna terciptanya Kamseltibacar Lantas di wilayah hukum Polres Ciamis," katanya.

Kasat Lantas Polres Ciamis menambahkan, pelaksanaan Operasi Zebra Lodaya 2022 akan lebih mengedepankan upaya preventif dan preemtif dengan sisi humanis Polri. Ini semua bertujuan agar terciptanya Kamseltibcar Lantas di wilayah hukum Polres Ciamis.

"Pelakasanaan operasi Zebra Lodaya 2022 tidak berorientasi pada penegakan hukum dengan tilang namun berupa tindakan kepolisian preemtif dan preventif yang humanis," katanya.

Adapun prioritas penindakan Operasi Zebra Lodaya 2022 yakni menggunakan ponsel bagi pengendara, pengendara masih di bawah umur, berboncengan lebih dari 1 orang, tidak menggunakan helm SNI, Tidak menggunakan sabuk pengaman, meminum alkohol saat berkendara, dan melawan arus/melebihi batas kecepatan.

*HUMAS POLRES CIAMIS*

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Satuan Samapta Polres Ciamis Laksanakan Patroli Dialogis ke Lingkungan Ponpes di Wilayah Hukum Polres Ciamis
Personel Satuan Binmas Polres Ciamis Laksanakan Bakti sosial berupa Donor Darah Dalam Rangka HUT Satpam ke-42
Ganda Campuran Kabupaten Ciamis Lolos Semi Final, Kalahkan Kabupaten Bogor
Ratusan Ustaz dan Ustazah Terima Insentif Semester II Tahun 2022 dari Pemkot Pangkalpinang