Kapolsek Cimaragas Dampingi Dandim 0613/Ciamis Tinjau Lokasi Jembatan Gantung yang Putus

foto

-

Ciamis, FaktaIndonesiaNews.com - Kapolsek Cimaragas AKP Ono Supriatno mendampingi Komandan Kodim 0613/Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi, S.I.P., M.I.Pol., meninjau lokasi jembatan gantung yang putus akibat banjir, Jumat (11/11/2022). 

Jembatan gantung yang terputus ini berada di Dusun Gunungsari RT. 37 dan RT 38 RW 18, Desa Ciparay, Kecamatan Cidolog, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Jembatan gantung itu terputus akibat hantaman luapan air sungai selama dua hari terkahir melanda wilayah Dusun Gunungsari.

Kapolsek Cimaragas AKP Ono Supriatno mengatakan, peninjauan ini dilakukan untuk melihat kondisi terkini. Jembatan gantung ini juga menjadi salah satu akses penghubung masyarakat dari dua daerah.

"Akibat kejadian itu, akses masyarakat saat ini cukup terganggu karena jembatan sudah tidak bisa digunakan," katanya.

Kapolsek menambahkan, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan pihak terkait untuk bisa menyediakan akses penghubung, seperti menyediakan perahu untuk menyebrangi sungai namun dengan tetap memperhatikan faktor keselamatan.

"Saat ini masih dalam pembahasan sejumlah instansi terkait mengenai langkah perbaikan kedepan dan penyediaan akses penghubung darurat masyarakat agar bisa beraktifitas sehari-hari," katanya.

HUMAS POLRES CIAMIS

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Jelang Imlek, Satuan Samapta Polres Ciamis Polda Jabar Cek Harga Bahan Pokok
Terima Kunjungan King Java Property, Polsek Cisaga Sampaikan Pesan Kamtibmas
Polres Ciamis Laksanakan Pengamanan Seleksi Tes Tertulis Panitia Pemungutan Suara Tingkat KPU Ciamis
Anggota Polsek Panjalu Polres Ciamis Hadiri Pengajian Rutin di BKMM-DMI Tingkat Kecamatan