Luar Biasa.. Kalahkan Kota Bandung 3-2, Tim Bola Voli Ciamis Lolos ke Final Porprov Jawa Barat

foto

-

Ciamis, FaktaIndonesiaNews.com -- Tim Kabupaten Ciamis dipastikan melaju ke final bola voli putra Porprov Jawa Barat ke XIV 2022 usai menekuk Kota Bandung 3-2 pada babak semifinal, pada Kamis (17/11/2022) yang berlangsung di GOR Gotong Royong Kabupaten Subang.

Pada awal set pertama, kedua tim bermain sangat ngotot, Ciamis yang awal bermain sudah ketinggalan poin bermain sangat ngotot. 

Sayangnya Ciamis harus rela kehilangan 1 poin di set pertama dengan skor 25-23.

Tertinggal 1 poin di set pertama Ciamis bermain terbuka di set kedua, terlihat dari permainan Jordan dan kawan-kawan bermain lebih ngotot dan agresif. 

Kota Bandung yang tertinggal diawal mula pertandingan set kedua mulai memberikan perlawanan dan mengajar ketertinggalan skor. 

Sayangnya perjuangan team Kota Bandung di set kedua harus tertahan dengan keunggulan Ciamis dengan skor 25-16.

Dengan kedudukan poin 1-1 kedua tim bermain lebih agresif persaingan perolehan skor dari set ketiga kedua tim terus kejar-kejaran dengan selisih skor satu. 

Dari awal mulai pertandingan set ketiga kedua tim bermain sangat agresif dengan selisih skor tipis. 

Pertandingan pun sangat sengit sampai berakhir jus dengan skor 26-24 dimenangkan oleh Kota Bandung. 

Ciamis yang ketinggalan satu poin hasil kekalahan di set ketiga berusaha bangkit dengan mengeluarkan pasing-pasing yang akurat dan smash yang keras. 

Skor Ciamis di set ke empat sempat tetinggal jauh dengan selisih skor 4, dengan kekompakan pemain Ciamis bisa bangkit dan membalikkan keadaan dengan skor 26 - 24 dimenangkan oleh Ciamis. 

Disertai sorak-sorak para penonton dari kedua tim permainan di set ke lima makin seru yang memunculkan semangat bermain bagi kedua tim yang bertanding. 

Hal tidak terduga didapatkan oleh tim Kota Bandung di set ke lima, Jason yang sudah mengantongi kartu kuning di set kedua harus rela berhenti bertanding dan mendapatkan tambahan kartu kuning kedua (kartu merah). 

Dampak dari keluarnya Jason di pertandingan berpengaruh pada kualitas bermain Kota Bandung, yang mengakibatkan Bandung harus kalah dengan skor akhir 15-13 dimenangkan oleh Ciamis dengan skor 3-2 dalam lima set.

Reporter: Resa (media Fakta Indonesia)

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Anggota Bhabinkamtibmas Desa Beber Monitoring Kegiatan Posyandu Mawar
Polsek Cijeungjing Amankan Lomba Pramuka Tingkat Kwarcab Ciamis
Anggota Polsek Cipaku Polres Ciamis Datangi TKP Kebakaran Rumah di Desa Selamanik
Kapolres Bersama Forkopimda Ciamis Nobar Wayang Orang Pandowo Boyong