Cepat, Sigap dan Tanggap BPBD Kabupaten Tangerang Dalam Tangani Laporan Pengaduan Warga

foto

Faktaindonesianews.com, | Kab.Tangerang - Kesigapan BPBD Kabupaten Tangerang tangani laporan warga dengan adanya anak kecil di serang Tawon jenis Vespa, yang berlokasi di Kp. Kadongdong 003/003 Desa Pasirnangka Kecamatan Tigaraksa Kabupaten Tangerang Jum'at (02/12/2022) pukul 22.30 wib.

Munir Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang menerima laporan warga terkait adanya sarang tawon di desa Pasirnangka Kecamatan Tigaraksa, dan melalui Pos Damkar Tigaraksa menerjunkan 4 porsonel untuk mengevakuasi sarang tawon jenis Vespa tersebut.

"Sekitar pukul 18.20 wib saya menerima laporan dari warga kp. Kadongdong 003/003 Desa Pasirnangka Kecamatan Tigaraksa Kabupaten Tangerang, dengan sigap personil kami terjun kelokasi yang dilaporkan"

Ranum selaku Tim pelaksana Pos Damkar Tigaraksa dilokasi evakuasi sarang tawon menuturkan "Saya beserta Tim (Hari, Fahrul dan Agung) berdasarkan arahan dan intruksi atasan, kami langsung meluncur ke TKP, yang berada di Kp. Kadongdong 003/003 Desa Pasirnangka Kecamatan Tigaraksa Kab.Tangerang". ungkapnya.

"Alhamdulillah sarang tawon tersebut sudah kami eksekusi dan kita juga Tim pelaksana paska evakuasi dengan kondisi selamat, mudah-mudahan kedepan warga tidak merasa resah lagi dari gangguan serangan tawon jenis Vespa tersebut"

(dok.proses evakuasi tawon jenis Vespa oleh Pos Damkar Tigaraksa di Lokasi)

Diakui Ranum malam ini merupakan pelaksanaan ketiga setelah sebelumnya kami eksekusi juga atas laporan warga terkait sarang tawon jenis vesva ini yang sebelumnya di Katomas, matagara dan ini di Kp. Kadongdong" ungkapnya.

"Peralatatan yang digunakan cukup sederhana hanya menggunakan semprotan racun serangga (baigon), tissu, karung dan bensin, dan itu hanya dilakukan oleh tenaga yang trampil dalam proses penanganannya"

Ranum menambahkan "bahayanya sengatan tawon jenis Vespa ini bisa menyebabkan efek demam tinggi bahkan jika kelamaan bisa sesak napas juga bahkan menyebabkan meninggal dunia mangkannya harus segera dibawa ke puskesmas atau faskes terdekat, Alhamdulillah juga yang tersengat tadi siang berdasarkan laporan warga setempat tidak terlalu serius dan masih selamat. tuturnya.

Sementara warga atas nama polala (48) menjelaskan "Kejadiannya tadi siang, ketika anak kecil sedang bermain ponakan saya Raisa berjenis kelamin perempuan usia 7 tahun tersengat tawon, Alhamdulillah setelah lapor ke BPBD Kabupaten Tangerang laporan kami di tanggapi secara cepat, sigap dan tanggap". 

"Saya selaku warga kp. Kadongdong 003/003 Desa Pasirnangka Kecamatan Tigaraksa Kabupaten Tangerang mengucapkan banyak terimakasih kepada Tim pelaksana Pos Damkar Tigaraksa atas intruksi dari BPBD Kabupaten Tangerang yang sudah bersedia membantu kami, semoga BPBD Kabupaten Tangerang selalu sigap dalam melayani masyarakat kapan pun juga. Tutupnya.

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Personel Polsek Rajadesa Lakukan Pengamanan Kegiatan Adat Budaya Masyarakat
Satuan Samapta Polres Ciamis Laksanakan Patroli Dialogis Dalam Rangka Antisipasi Tindak Kriminalitas
Satuan Samapta Polres Ciamis Siaga Jaga di Pos Pengamanan Makopolres
Polsek Rajadesa Monitoring Pelaksanaan Wawancara Calon PKD Desa/Kelurahan