Aksi Heroik Ketua Pemuda Batak Bersatu (PBB) PAC-JAYANTI Laksana Pejuang Tampa Pamrih

foto

-Dok. Gambar dalam potongan video yang tersebar Jefry Simangunsong ikut serta evakuasi korban kebakar

Faktaindonesianews.com, | Kab.Tangerang - Beredar video berdurasi 19 detik memperlihatkan evakuasi warga korban kebakaran pada kamis 02 Desember 2022 lalu di Perum Taman Cikande Desa Jayanti Kecamatan Jayanti Kabupaten Tangerang. (3/12).

Bak pejuang Tampa Pamrih, Ketua PBB PAC-JAYANTI Jefry Simangunsong yang luput dari pemberitaan, ternyata beliau adalah orang yang ikut andil dalam evakuasi salah satu korban meninggal di Perum Taman Cikande-Jayanti. 

Diakui jiwa sosialnya selaku Ketua Organisasi Masyarakat Pemuda Batak Bersatu (PBB) PAC-Jayanti sangatlah dikenal kedermawanannya serta jiwa saling merasakan ketika orang disekelilingnya tertimpa musibah.

Endang Dafid selaku aktivis Ketua LSM di Jayanti memberikan apresiasi yang sangat luar biasa, atas jiwa sosialnya dalam membantu warga yang tertimpa musibah kebakaran 2 hari yang lalu di Perum Taman Cikande-Jayanti.

(Dok. Foto Endang Dafid Aktivis Jayanti Sekaligus Ketua LSM Matahari)

"Saya tau beliau, orangnya supel, dermawan, peduli terhadap rekan-rekannya, saya sempet terharu ketika beliau ikut terjun langsung bersama BPBD Kabupaten Tangerang melalui Unit Damkar yang ada berjibaku menolong korban kebakaran tampa alat pelindung apapun" tutur endang dafid.

Dalam iringan do'a semoga amal kebaikan bang Jefry Rekan Juang, Anggota dan Rekan PBB PAC-JAYANTI dibales oleh tuhan, dan selalu diberikan keberkahan dalam hidupnya". Tutup Endang dafid.

Sementara melalui pesannya Ketua Jefry Simangunsong berpesan "Saya bukan ingin di viralkan, dengan pemberitaan seperti ini, bagi saya mengetuk mengajak semuanya, kapan pun dimana pun kita agar senantiasa memiliki jiwa sosial yang tinggi terutama lingkungan sekitar tempat tinggal kita tampa memandang suku, ras dan agama" 

Yang harus kita terapkan jiwa sosial itu dalam diri kita, supaya orang akan selalu mengenang perbuatan baik yang kita perbuat untuk menjadi contoh semua orang bahwa dengan saling tolong menolong antar sesama adalah bentuk pengabdian diri kita selaku manusia yang memiliki jiwa gotong royong. Ucap jefry.

Jefry menambahkan "saya disini tidak sendiri saya bersama Rekan Juang Pemuda Batak Bersatu (PBB) dan para anggota serta rekan PBB. PAC-Jayanti juga masyarakat bersama-sama membantu korban kebakaran, sebagaimana yang di amanatkan dalam slogan PBB 4 Pilar (Solidaritas, Toleransi, Gotong Royong dan Rukun) selalu kami utamakan dalam jiwa berorganisasi kami, akhir prakata di tutup dengan yel-yel penyemangat PBB... SALAM JUANGGGG... (MH-FIN)

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Sektor 10 Subsektor 01 Melaksanakan Pembersihan Anak Sungai Citarum
Kapolsek Rajadesa Hadiri Musyawarah Pembentukan Panita Pembangunan Gedung IC Kec. Rajadesa
Polres Ciamis Lakukan Pemantauan Harga Bahan Pokok Disejumlah Pasar Modern dan Tradisional
Warga Curhat ke Polsek Rajadesa Terkait Pelayanan Simling dan Kamtibmas