Membuka Grand Final Mojang Jajaka, Bupati : Meminta Sekda Evaluasi Dinas Terkait

foto

-

CIAMIS, FaktaIndonesiaNews.Com – Malam Grand Final Mojang Jajaka Kabupaten Ciamis 2022/2023 digelar di Gedung Islamic Center (IC), Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, pada Minggu (15/01/2023) malam.

Selain Bupati Kabupaten Ciamis, hadir juga Wakil Bupati Ciamis, Ketua DPRD Ciamis, Kapolres Ciamis, Dandim 0613 Ciamis dan Kepala SKPD Kabupaten Ciamis.

Mojang Jajaka diikuti oleh 260 orang Peserta dari tiap kecamatan di Kabupaten Ciamia, namun setelah diseleksi menyisakan 15 orang peserta terpilih yang menjadi Finalis Mojang Jajaka Kabupaten Ciamis 2022/2023.

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengatakan, bahwa untuk menjadi seorang Mojang Jajaka bukan hanya memiliki paras yang anggun. Namun, harus memiliki pengetahuan yang luas.

“Modal Mojang Jajaka bukan hanya dari cantik namun skill, kreasi, dan pengetahuan harus dimiliki dan betul-betul dikuasai. Mojang dan Jajaka sendiri menjadi duta Kabupaten Ciamis untuk event-event yang lebih tinggi baik itu regional maupun internasional,” kata Bupati Herdiat dalam sambutannya.

Lanjut Bupati sangat bangga kepada panitia yang menggelar acara Mojang Jajaka, karena menggelar acara grand final yang begitu megah meski tanpa bantuan anggaran Pemerintah 

“Saya bangga dengan semangat juang panitia, walaupun tidak di support oleh Pemda, Tanpa dibiayai dari pemda bisa menyelenggarakan event yang brilian,” ujar Bupati Herdiat.

Tambah Bupati, meminta Sekertaris Daerah (SEKDA) untuk mengevaluasi kegiatan seperti ini, seorang Kepala Dinas Jangan hanya Duduk Manis diacara semegah ini.

" Sekda harus evalusi acara seperti ini, masa tidak ada bantuan anggaran dari dinas terkait," tegas Bupati

Selain memberi ketegasan untuk evaluasi, Bupati juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak-pihak yang telah mendukung terselenggaranya acara terutama kepada Ketua Yayasan Mojang dan Jajaka yang bisa menyelenggarakan acara semegah ini.

"Saya atas nama pribadi mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi tingginya kepada ketua yayasan dan Terima kasih kepada semua pihak, dan sponsorship," tutup Bupati

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Wakapolres Ciamis Hadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Aparatur Sipil Negara
Koramil 1811/Uber Kodim 0618/Kota Bandung Menyambut Kunjungan Rombongan Ibu Persit KCk PD Kodam Jaya
KPU Sampang, Berikan Noda Hitam Terhadap Demokrasi
Ini Faktor Penyebab Investor Enggan Berinvestasi di Ciamis