Beredarnya 4 Aparatur Desa Pasanggrahan, Diduga Monopoli Politik

foto

-Dok. Surat Cuti Aparatur Desa Pasanggrahan

Kabupaten Tangerang, FaktaIndonesiaNews.com-- dikutif dari Media Aktual.co.id dan BantenNet.com, terkait Beredarnya surat cuti untuk 4 (empat), perangkat Desa Pasanggrahan Kecamatan Solear kab, Tangerang. yang di tanda tangani oleh Madrais tertanggal 06 Mei 2021, surat cuti tersebut di terima tanggal 03 mei 2021.untuk 4 (empat), perangkat Desa Pasanggrahan kecamatan Solear kabupaten Tangerang.ada pun surat izin cuti perangkat desa dengan nomor : 474/12796 / SKC/ DS.Psg/V/2021, sangat tidak wajar pasalnya di surat cuti tersebut masa berlaku cuti hingga 61 ( enam puluh satu hari ), jika dihitung dari surat cuti yang di tanda tangani oleh Madrais, masa cuti dimulai tanggal 06 Mei 2021 hingga 06 Mei 2021, artinya surat cuti tersebut di buat dimana Madrais masih menjabat Kades Pasanggrahan Kecamatan Solear kab, Tangerang

Artinya Madrais sebelum maju atau mencalonkan diri sebagai kandidat bakal calon kades Pasanggrahan kecamatan Solear dimasa akhir cutinya Madrais diduga telah menghalalkan segala cara demi ambisi untuk menjadi kepala desa pasanggrahan, dan dengan adanya surat cuti tersebut demi ambisinya dan patut diduga ambisius Madrais ada apa.???, dari ke 4 ( empat ) yang surat cutinya di tanda tangani oleh Madrais diantaranya 1. Sanusi dengan jabatan kepala dusun ( kadus ), II. 2. Endang Junaedi Kadus IV, 3. Suyatno Kasie Pemerintahan, 4. Kadus III, Desa Pasanggrahan kecamatan Solear kab, Tangerang

Diduga kuat modus cuti untuk menjadi tim sukses dari incumbent atau nomor urut 03 Cakades Pasanggrahan, untuk itu patut dipertanyakan pernyataan camat solear H. Soni Karsan disaat menghadiri pelantikan panitia pilkades desa pasanggrahan, diantara pernyataan camat solear mengatakan jika ada perangkat desa yang tidak netral atau menjadi tim sukses salah satu calon silahkan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai perangkat desa, diduga kuat terbitnya surat cuti adalah modus untuk menjadi tim sukses incumbent perlu pula dipertanyakan netralitas panitia dan panwas Pilkades Pasanggrahan Kec Solear kab, Tangerang. diharapkan jujur dan adil agar masyarakat desa pasanggrahan disuguhkan cara berdemokrasi yang berkeadilan tanpa adanya kecurangan.

Setelah dikonfirmasi, hal tersebut disampaikan kepada panwas Pilkades Pasanggrahan, dan jawaban dari panwas sungguh mengagetkan, karena dikatakan ada 4 perangkat desa pasanggrahan yang cuti sementara dari tugasnya.

Aksan, ketua panwas Pilkades Pasanggrahan menjelaskan bahwa ada 4 perangkat desa yang cuti dan surat cutinya sudah ada.

"Tidak terjadi kekosongan, PLH kades begitu semangat melayani masyarakat, Staf desa yang lain pun melakukan Pelayanan yang prima,"ucapnya.

Sementara ketua panitia Pilkades pasanggrahan, Heri Irawan kepada BantenNet.com mengatakan ga adalah cuti bagi pelayan masyarakat, yang cuti incumbentnya saja.

"Ga ada pelayan masyarakat yang cuti, hanya incumbent saja,"jelasnya.

Akan tetapi ketika ditunjukan adanya surat cuti ke empat perangkat desa tersebut, Heri Irawan mengatakan ketidaktahuannya kalau ada 4 perangkat desa yang cuti.

"Tidak tau, karena tidak ada tembusan dan bukan bagian dari panitia pilkades,"ujarnya

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar ketika dimintai tanggapannya terkait 4 perangkat desa pasanggrahan cuti secara bersamaan yang dapat mengganggu pelayanan kepada masyarakat menyarankan untuk menyampaikan hal tersebut kepada dinas pemberdayaan masyarakat dan pemerintahan desa (DPMPD).

"Silahkan ke DPMPD," Jawabnya singkat.

Sebagai perangkat desa seharusnya bersikap netral tidak mendukung sana dan sini, mereka adalah pelayan masyarakat, Karena kalau mereka menjadi Timses di khawatirkan ada konflik kepentingan, dan tidak adanya Harmonisasi antara perangkat desa dengan kepala desa terpilih, seandainya kepala desa terpilih bukan yang mereka dukung.

(***)

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Wapres Ma'ruf Kunjungan Kerja ke Tasikmalaya Resmikan BLK Komunitas dan BWM
Suwandi Bakal Calon Kepala Desa Cikande, Ditetapkan Sebagai Calon Kepala Desa Cikande Nomor Urut 1
Pemkab Ciamis Membuka 3.007 Formasi Untuk PPPK Dan CPNS 2021
Profesor Kehormatan Megawati