Rapat Pleno Penetapan Daftar Pemilih Tetap Pilkades Desa Pasirmuncang Camat Jayanti Turut Hadir

foto

-Dok. Kegiatan Rapat Pleno Penetapan Daftar Pemilih Tetap Desa Pasirmuncang

Kabupaten Tangerang, FaktaIndonesiaNews com-- Rapat Penetapan Daftar Pemilih Tetap yang di gelar di Aula Serbaguna Kantor Desa Pasirmuncang, Kecamatan Jayanti Kabupaten Tangerang Provinsi Banten. Sabtu (26/06/2021).

Panitia Pemilihan Kepala Desa Pasirmuncang Menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilihan Kepala Desa Pasirmuncang melalui Rapat Pleno Penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang dihadiri oleh seluruh Anggota Panitia Pemilihan Kepala Desa, Binamas, Panwas, Camat Jayanti, Kasie Pemerintahan Kecamatan Jayanti, Pemerintahan Desa, BPD,Timses dan Para Bakal Calon Kepala Desa Pasirmuncang.

Tujuan dilaksanakan kegiatan ini merupakan informasi kepada Para Bakal Calon Kepala Desa pasirmuncang dengan tujuan supaya terjaga dan terselenggaranya semua tahapan khususnya tentang Daftar Pemilih Tetap (DPT) serta diketahui oleh semua pihak guna penyampaian terkait data akhir dari rangkaian proses yang dihimpun DP.4 Pantarlih yang di olah menjadi Daftar Pemilih Sementara (DPS) dan output dari proses tersebut hasil akhirnya adalah Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Iqbal juga menyampaikan selaku anggota Panitia terkait hasil musyawarah Forkompimda kabupaten tangerang. menyampaikan tidak terjadinya suatu kegiatan yang menimbulkan kerumunan dimasa kampanye, adapun pelaksanaan kampanye itu bisa melalui Alat Peraga Kampanye (APK) yang bersifat penyampaian visi misi serta melalui media sosial saja.

Tahapan kegiatan Pilkades tidak ada yang berubah hanya saja waktu pelaksanaan yang tadinya tanggal 4 Juli 2021 berdasarkan surat yang diterbitkan oleh bupati menjadi 18 Juli 2021. “ini bukan keinginan Panitia Pilkades dan juga pihak kecamatan jayanti”.pungkasnya

Panitia pilkades juga sudah membuat jejaring sosial berupa Youtube, tinggal “LIKE” atau “SUBSCRIBE” saja, yang mana ini merupakan kegiatan kampanye guna meminimalisir penyebaran virus covid-19. Ungkapnya. 

nanti kita undang masing-masing calon untuk menyampaikan teknis Kampanye lewat Medsos tersebut, ini yang nantinya para calon kades bisa dipublikasikan kemasyarakat, dengan catatan tidak mengundang kerumunan massa.

Dalam sambutannya Yandri Permana, S.STP selaku Camat Jayanti menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya kepada panitia yang sudah memfasilitasi terkait informasi publik yang bersipat sosial media terkait pelaksanaan kampanye dimasa pandemi covid-19 yang mana panitia membuat suatu media sosial sendiri yang dapat diketahui masyarakat Desa Pasirmuncang,

untuk itu para calon silahkan mempersiapkan visi dan misinya untuk diketahui khalayak melalui jejaring media sosial, Youtube yang diadakan oleh Panitia Pilkades Desa Pasirmuncang untuk membangun desa pasirmuncang 6 tahun kedepan untuk disampaikan kepada masyarakat paparan isi dari kampanye tersebut " 

“yang nontonya bukan hanya warga pasirmuncang, ini bisa seluruh warga indonesia” terkait proses pemungutan suara Yandri menyampaikan “hanya hari pemungutan suara saja yang berubah yang direncanakan pada awalnya pada 4 Juli 2021 akan tetapi karena adanya himbauan dari bupati terkait penyebaran covid-19 yang semakin masif dan di undur menjadi tanggal 18 Juli 2021.

Terkait tahapan kampanye masih tetap sama dari tanggal 28 - 30 Juli 2021, hanya masa tenang yang panjang. kenapa masa tenang menjadi panjang Yandri juga menjelaskan tahap ini dibuat untuk mereda penyebaran kasus covid-19 yang mana untuk kegiatan di masa tenang selama 2 minggu ini pihak desa dilarang melakukan aktivitas apapun berdasarkan hasil rapat bupati bersama unsur Forkompimda Kabupaten Tangerang.

"Terkecuali pada saat tanggal pembagian surat undangan pemilihan yang dilaksanakan pada 12 Juli 2021 serta kesiapan-kesiapan Tempat Pemungutan Suara (TPS)".

dalam pesannya camat Yandri menyampaikan “mohon di pahami kondisi seperti ini karena kondisi tidak menentu atas kasus yang semakin tinggi terkait penyebaran covid-19, ketika tidak dilaksanakan ini menjadi pukulan terberat baik panitia pilkades terutama pemerintah Kabupaten Tangerang”. tutupnya.

Ketua Panitia Pilkades Desa Pasirmuncang membuka Rapat Pleno Daftar Pemilih Tetap memberikan penjelasan terkait pelaksanaan kegiatan Rapat Pleno Penetapan Daftar Pemilih Tetap yang di gelar berdasarkan terkait proses data Awal DPSHP = DPS : 6.568 Jumlah Laki-laki : 3.337 Jumlah Perempuan 3.231. 

Pais Bagian Data menyampaikan Perolehan Data Hasil Akhir Pemutakhiran Data Tetap dari teamses beserta pantarlih adanya pergerakan data tambahan dan pengurangan dari data penduduk yang pindah domisili, meninggal, tidak diketahui, data tambahan, ganda bahkan ada yang dicabut hak pilihnya karena dalam proses masa tahanan. faktual data akhir dituangkan dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) berjumlah 6.574 Pemilih, untuk Laki-laki berjumlah : 3.342 Hak Pilih dan Perempuan berjumlah: 3.232 hak pilih.

Adapun data DPT Per-TPS berdasarkan musyawarah kesepakatan bersama para calon kepala desa, Panitia, Panwas, timses, unsur kecamatan, babinsa, dan binamas sebagai berikut:

TPS.1 : Lk. 204, Pr. 204 = Total Pemilih : 408

TPS.2 : Lk. 242, Pr. 243 = Total Pemilih : 485

TPS.3 : Lk. 195, Pr. 169 = Total Pemilih : 364

TPS.4 : Lk. 166, Pr. 158 = Total Pemilih : 324

TPS.5 : Lk. 137, Pr. 132 = Total Pemilih : 269

TPS.6 : Lk. 118, Pr. 106 = Total Pemilih : 224

TPS.7 : Lk.206, Pr. 199 = Total Pemilih : 405

TPS.8 : Lk. 193, Pr. 205 = Total Pemilih : 398

TPS.9 : Lk. 128, Pr. 134 = Total Pemilih : 262

TPS.10 : Lk. 199, Pr. 199 = Total Pemilih : 398

TPS.11 : Lk. 242, Pr. 238 = Total Pemilih : 480

TPS.12 : Lk. 191, Pr. 194 = Total Pemilih : 385

TPS.13 : Lk. 219, Pr. 205 = Total Pemilih : 424

TPS.14 : Lk. 252, Pr. 229 = Total Pemilih : 481

TPS.15 : Lk. 239, Pr. 213 = Total Pemilih : 452

TPS.16 : Lk. 218, Pr. 210 = Total Pemilih : 428

TPS.17 : Lk. 193, Pr. 194 = Total Pemilih : 387

Suandi, SH. Selaku Kepala Desa Pasirmuncang dalam sambutannya mengatakan Alhamdulillah mudah-mudahan kegiatan Rapat Pleno Penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) berjalan dengan baik dan lancar. 

"Mudah-mudahan Proses Pemilihan Kepala Desa Pasirmuncang berjalan aman dan tentram. Siapapun Kepala desanya yang terpilih Semoga menjadi Kepala Desa Amanah, menjalankan program pemerintah serta memberikan kemajuan yang lebih baik bagi Desa Pasirmuncang."tutupnya.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan mengikuti himbauan dan menerapkan Protokoler Kesehatan yang berlaku. (MH-FIN)

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Kader Demokrat Pandeglang Ikut Serbu Kubu Muldoko di Tangerang
DPC Partai Demokrat Kabupaten Tangerang Sukseskan Vaksin Kedua Untuk Masyarakat
Dari Sisi Integritas, Ketua DPR RI Mempertimbangkan Kelayakan Hakim Agung
Ketuk Palu, Pilkades Kabupaten Tangerang 10 Oktober 2021