Skyscraper
Skyscraper

Dpc Lsm Penjara Kota Batu Mengadakan Penghijauan

foto

Foto saat melakukan penghijaun di area sekitar sumber mata air.

 KOTA BATU, FaktaIndonesiaNews.com – Penghijauan lingkungan sumber mata air dilakukan oleh DPC LSM PENJARA Kota Batu beserta Kelompok Tani Sumber Barokah, yang mayoritas adalah anggota Lsm Penjara. Kegiatan dilaksanakan di pagi hari dan dilakukan di dua titik, yaitu Sumber Pajali Desa Sumberbrantas dan Sumber Jejer Desa Tulungrejo Kecamatan Bumiaji Kota Batu. Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Lsm Penjara Kota Batu Mujiono beserta dewan pembina Muhammad Luthfi, Kanit Bumiaji Darmaji, anggota Koramil Kota Batu, perwakilan Kapolsek Bumiaji Dul Didit, dan anggota Lsm Penjara.

 Mujiono selaku Ketua Dpc Lsm Penjara menyampaikan tujuan diadakannya kegiatan ini, yaitu menjadikan sumber mata air menjadi warisan yang harus tetap terjaga.

“Penghijauan ini adalah upaya kita untuk menjaga kelestarian warisan kepada kelangsungan hidup anak cucu kita nanti dan salah satunya yaitu sekitaran sumber mata air yang saat ini kita bersihkan ini.” Ucap Mujiono saat sedang diwawancarai oleh awak media.Minggu(08/03/2020).

 Melihat antusias warga kelompok tani dalam mengikuti kegiatan ini, menjadikan kegiatan ini sangat didukung oleh Darmaji selaku Kanit Bumiaji. Hal itu disampaikan saat selesai kegiatan, beliau menyampaikan bahwa kegiatan saat ini sangat positif dilakukan.

“Saya senang ketika mengikuti kegiatan yang positif seperti ini, lebih-lebih penghijauan sekitar sumber mata air, jangan takut melakukan selama itu positif dan kita harus tetap berjalan lurus.” Ucap Darmaji saat breafing selesai kegiatan.

 Harapan Dpc Lsm Penjara Kota Batu adalah menjadikan warga tetap sadar terhadap lingkungan sekitar, tidak hanya sumber mata air tetapi potensi hutan atau pohon juga harus tetap terjaga dan lestari. Mengingat menjaga dan menyelamatkan hidup generasi yang akan datang.

 

(FIN JATIM/LM)

 

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Masjid Agung Kota Sukabumi Tak Gelar Salat Jumat
Bandung Jadi Destinasi Pertama Honda Premium Matic Day 2020
Keren, di Maleer Sampah Bisa Buat Ngopi
Alasan Indonesia Perlu Segera Lakukan Tes Corona Secara Masif