Cegah Penyebaran Virus Corona dengan Desinfektan di Masyarakat

foto

pencegaghan dengan penyemprotan desinfektan di rumah warga guna cegah penyebaran virus corona

Brebes, Fakta Indonesia News.com -- Dunia dikejutkan oleh pandemi covid 19 yang berasal dari Kota Wuhan Tiongkok, begitupun Negara Indonesia dalam satu bulan ini.

menurut WHO masuk negara darurat covid 19. Berdasarkan keadaan tersebut Hijau Lestari Indonesia (HLI) Cabang Brebes melaksanakan kegiatan pencegahan dengan penyemprotan Disinfektan dilingkungan Desa Tanjung Kecamatan Tanjung Brebes Jateng, Kamis, (25/03/2020).

Hal itu diisampaikan Candra Ketua HLI Cabang Brebes menyatakan bahwa kita harus melakukan tindakan pencegahan dari wabah Covid-19 salah satunya dengan penyemprotan Disinfektan dan selalu menjaga kebersihan lingkungan dan kesehatan tubuh agar daya tahan tubuh kita tetap kuat.

HLI Cabang Brebes dalam kegiatannya menggandeng generasi muda untuk berperan aktif dalam pencegahan wabah Covid- 19 dan selalu berharap serta berdoa agar bencana wabah ini cepat berakhir dan kehidupan sosial kita kembali normal, sambung Candra.

Setelah melakukan rapat koordinasi dengan ketum HLI Jon Effendi dan ketua YPHLI Boy Junafiah maka kegiatan ini bisa berjalan.

Sedangkan menurut Ketua YPHLI Boy Junafiah virus corona adalah virus yang diselimuti dengan lapisan lemak pelindung disinfektan merobek lapisan lemak itu dan membuat virus ” cukup lemah” dibandingkan dengan virus umum lainnya yang memiliki pelindung protein yang lebih kuat.

“kita perlu melakukan gaya hidup sehat seperti pola makan, olahraga yang teratur, istirahat yang cukup dan juga sering membersihkan diri kita seperti cuci tangan dengan hand sanitizer, ” pungkas Boy.

(T/A)

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Lurah, Camat, Danramil Hingga Kapolsek Kompak Dukung Sabandung di Bojongloa Kaler
Kisah Seorang Nenek, Buta dan Sebatang Kara: Tinggal di Gubuk Tua.
PKK Kota Bandung Bagikan Sembako dan Sayur Organik
Dharma Pertiwi Daerah C Peduli Bersama Melawan Covid-19 Dengan Gelar Bhakti Sosial