HLI berikan Bantuan di Hari Lingkungan Hidup Se-dunia

foto

HLI penringati harilingkungan hidupse-dunia dengan memberikan bantuan bibit

Kab Bogor, Fakta Indonesia News.com - Dalam rangka memperingati hari Lingkungan  Hidup Se-dunia pada tanggal 5 Juni 2020, Hijau Lestari Indonesia (HLI) melaksanakan Program Bina Keluarga Lestari (BKL)

Program ini merupakan pendampingan yang diprogramkan guna mendongkrak ketersediaan akan kebutuhan rumahan bagi keluarga yang dibina oleh Program Hijau Lestari Indonesia ini.

Menurut Eko Santika Ketua 1 Hijau Lestari Indonesia mengatakan bahwa program ini juga bisa menjadi kekuatan ekonomi keluarga, bahkan merupakan bagian dari Program Urban Farming yang menjadi satu program yang sangat cocok untuk di kembangkan bagi masyarakat yang mempunyai lahan  terbatas.

“Adapun bantuan yang akan diberikan berupa bibit tanaman Cabe, Bibit Bawang Merah , bibit Ikan Lele dan Indukan Ayam Kampung beserta Anakanya,” ucap Eko.

Ditambahkan Eko sebelum penyerahan bantuan bibit kepada peserta program Bina Keluarga Lestari ( BKL ) kami Sudah melaksanakan bimbingan dan Pendampingan Kepada Calon peserta program Agar dalam menjalankan bantuan Program Peserta sudah siap untuk menjalankan program Bina Keluarga Mandiri ( BKL ) dari Hijau Lestari Indonesia (HLI).

Hal senada dikatakan Ketua Srikandi Hijau Lestari Indonesia Heny Hakim, Bahwa program ini sangat cocok bagi Ibu-ibu karena kegiatan ini bisa menjadi Sambilan untuk dikerjakan dirumah.

”Dan dalam rangka Hari Lingkungan Hidup Sedunia ini Srikandi Hijau Lestari Indonesia juga melaksanakan kegiatan tanam sayuran di sekitaran rumah,”tuturnya

Sementara itu ketua umum Hijau lestari Indonesia (HLI) Jon effendi mengatakan saya sangat mendukung kegiatan ini yang sudah di programkan. Saya berharap kegiatan ini menjadi akifitas berkesinambungan dalam meningkatkan perekonomian melalui program Bina Keluarga Lestari.

Lanjut Boy, dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup ini, kita merayakan secara serentak dibeberapa Provinsi di Indonesia dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

“ jaga kesehatan serta sering mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir, memakai masker, jaga jarak ketika keluar rumah,” imbuhnya.

Sedangkan menurut H. Amsar (50) salah satu warga Desa Ciangsana Kec. Gunung Putri Kab. Bogor Sebagai Peserta Program Bina Keluarga Lestari mengatakan Bahwa saya sangat beruntung dan sudah merasakan bahwa program ini sangat membantu serta memberikan semangat dalam mengembangkan program yang di bina keluarga lestari.

“Bantuan Bibit Sayuran dan Bibit Ayam yang di berikan Pasti akan saya kembangkan sesuai Arahan dari Hijau Lestari Indonesia (HLI) yang menjadi sebuah kemajuan dalam meningkatkan ekonomi melalui program tersebut,” pungkasnya.

(TS/A)

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Polrestabes dan Pemkot Bandung Kembali Kolaborasi Bagikan 1.600 Paket Sembako
Pengetesan Masif di Jabar Targetkan ODP, PDP, dan OTG
Sebuah Batu Unik Ditemukan Warga Nagarapageuh, Kecamatan Panawangan, Kabupaten Ciamis
Taman Wisata Cikembulan Garut Buka, Pengunjung Wajib Kenakan Masker