Wisata Puncak Upsa Rahong di Ciamis Tempat yang Bagus Untuk Liburan

foto

Ciamis - Faktaindonesianws – Puncak Upsa Rahong yang terletak di Desa Sukajaya Kecamatan Rajadesa Kabupaten Ciamis merupakan salah satu Pesona Alam Ciamis yang menyuguhkan keindahan alam yang langka.

Faktaindonesianews mendatangi tempat wisata ini bersama dengan Kepala Desa Sukajaya Uju Jumadi untuk lebih mendalami terkait perkembangan serta pengelolaan wisata Puncak Upsa Rahong, Sabtu (11/07/2020).

“Keindahan alam dan fenomena pemandangan awan yang menjadi daya tarik para wisatawan untuk datang ke Upsa Rahong,” kata Kepala Desa Sukajaya Uju Jumadi

“Selain menyuguhkan fenomena pemandangan awan pengelola juga telah menyediakan tempat berfoto, gazebo dan warung kopi untuk para wisatawan yang datang". Paparnya

"Selain itu juga kita sedang membangun mushola dan kamar mandi untuk kenyamanan para wisatawan agar tetap menjalankan kewajiban ibadah jika ingin buang air. Kita upayakan untuk memfasilitasinya. Untuk akses jalan penataanya bertahap dikarenakan tidak adanya anggaran khusus, dikarenakan adanya pandemi covid-19 yang menimpa seluruh dunia,” ungkapnya.

Sementara itu Pengelola Puncak Upsa Rahong Yusuf Sidik yang juga merupakan ketua karangtaruna menyampaikan sesuai berjalannya waktu, sedikit demi sedikit penataan sudah terealisasi dari hasil pendapatan Wisata Puncak Upsa Rahong, kita memasang tarif tiket masuk 3000 rupiah dan parkir 2000 rupiah.

“Pendapatan tersebut juga kita bagi dengan pengelola wisata yaitu karangtaruna. Untuk menata fasilitas dan memuaskan para wisatawan. Mudah-mudahan kedepannya Puncak Upsa Rahong ini bisa menjadi salah satu Objek Wisata Alam yang dikenal oleh masyarakat luas dan bisa mengangkat Kabupaten Ciamis". Terangnya

"Harapannya semoga pemerintah maupun instansi terkait untuk memberikan perhatian karena ini merupakan aset yang sangat berharga, pastinya mulai dari sekarang untuk dimasa depan,” harapnya.

Tergolong sangat terjangkau, dengan tarif 5000 rupiah kita disuguhkan Fenomena Alam Awan dan suasana sejuk Puncak Upsa Rahong yang sangat langka. Maka dari itu kita patut mensyukuri apa yang sudah Tuhan berikan kepada umatnya.

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Cara BULOG Pasarkan Pangan Berkualitas Saat Pandemi
Atasi Banjir, Pemkot Bandung Optimalkan RTH Cibiru
Konimex Dukung Masyarakat Siapkan Diri Hadapi Pandemi & New Normal
Terima Sejumlah Pekerja Seni, Presiden Ingin Protokol Kesehatan Disosialisasikan Lebih Masif