FAKTA ADS
FAKTA ADS

Ketua DPC PERADI Bandung : Sukses dan Bangga, Dalam Acara Penutupan PKPA Angkatan IX Tahun 2020

foto

Administrator

Ketua DPC PERADI Bandung Dr. Roely Panggabean, S.H., M.H ucapkan rasa syukur atas terlaksananya PKPA dengan sukses

Jawa Barat, faktaindonesianews.com -- Pelaksanaan Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) Angkatan IX Tahun 2020 yang bekerjasama dengan DPC PERADI Bandung dan Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran Bandung yang diselenggarakan selama 12 hari dari tanggal 29 Juni hingga 11 Juli 2020.

Kegiatan yang dibuka oleh Ketua Umum PERADI, Prof. Dr. Fauzie Yusuf  Hasibuan, S.H., M.H., secara resmi telah ditutup oleh Ketua DPC PERADI Bandung Dr. Roely Panggabean, S.H., M.H., yang bertempat di Command Room Centre Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran, Jl. Dipatiukur No.35 Bandung, Sabtu (11/7/2020) kemarin.

Penyelenggaraan PKPA yang merupakan kegiatan pertama kalinya di Jawa Barat dengan metode Daring. Dalam pelaksanaannya, materi yang diberikan sebanyak 19 (sembilan belas) materi wajib serta 8 (delapan) materi tambahan.

Pemateri terdiri dari kaum praktisi, mulai dari Akademisi, Advokat, Dosen pengajar, Hakim, Ketua Pengadilan, Dekan Fakultas Hukum, Unsur Kepolisian, Kejaksaan Tinggi, Pakar Hukum, Ketua Dewan Kehormatan PERADI Jawa Barat, Ketua Komisi Pengawas PERADI dan Ketua Komisi Yudisial Indonesia.

PKPA Angkatan IX tersebut diikuti oleh 75 (tujuh puluh lima) peserta dari berbagai wilayah di Indonesia. Diantaranya, dari Makasar, Pontianak, Aceh, Medan, Lampung, Semarang, Cilacap, Pangandaran Ciamis, Tasik, Garut, Cirebon, Kuningan, Sumedang, Banten, Tangerang, Sukabumi, Cianjur, Karawang, Subang, seputar Kabupaten dan Kodya Bandung.

Dalam penutupan PKPA Angkatan IX tersebut, dihadiri Ketua DPC PERADI Bandung, serta Ketua Panitia PKPA Angkatan IX Fredy Panggabean, S.H.,M.H., perwakilan Dewan Pimpinan Nasional PERADI H. Dedi Sukardan, dan yang mewakili Dekan Fakultas Hukum Unpad Dr. Prita Amalia, S.H.,M.H., para panitia dari Bidang Pendidikan dan Pelatihan DPC PERADI Bandung serta panitia dari Fakultas Hukum Unpad.

Dalam kesempatannya Ketua Panitia Fredy Panggabean, S.H.,M.H mengatakan bahwa jumlah peserta tetap sebanyak 75 (orang). "Saya merasa bangga, meskipun dilakukan dengan sistem virtual yang baru pertama kali ini, tetap diikuti oleh banyak peserta yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia", ucap Fredy.

Dikatakan Fredy, rasa terima kasih untuk semua pihak dan mohon maaf jika ada kekurangan yang terjadi dalam pelaksanaan PKPA.

Ditempat yang sama, dalam sambutannya H. Dedi Sukardan menyampaikan, "Pelaksanaan PKPA Angkatan IX ini telah sukses dengan menggunakan metode Daring", ungkapnya.

Menurutnya, "DPC PERADI Bandung telah menjadi contoh nasional dalam hal penyelenggaraan PKPA dengan adanya tambahan jumlah materi serta kegiatan-kegiatan yang terhimpun dalam unit-unit kerja di DPC PERADI Bandung,” katanya.

Sementara itu, perwakilan Dekan FH Unpad Dr. Prita Amalia, S.H.,M.H., menyampaikan, "Apresiasi yang besar terhadap kerjasama antara FH Unpad dengan DPC PERADI Bandung yang sudah terjalin lama serta sangat baik. Terbukti dengan adanya penyelenggaraan PKPA dalam setiap angkatannya selalu sukses sehingga diharapkan bisa meningkatkan bentuk kerjasama yang lainnya,” ucap Prita.

Dalam pelaksanaan metode Daring pada PKPA Angkatan IX ini, Dr. Prita Amalia, S.H.,M.H., menyatakan rasa syukurnya, karena dapat terselenggara dengan baik dan sukses di tengah kondisi yang terbatas oleh adanya kebijakan soal covid-19. "Diharapkan dengan metode Daring ini bisa memberi edukasi dan tambahan pengalaman, baik untuk peserta maupun pihak-pihak yang terkait dalam pelaksanaan PKPA ini", harapnya dengan tersenyum.

Sedangkan menurut  Ketua DPC PERADI Bandung  Dr. Roely Panggabean, S.H., M.H., dalam sambutannya sekaligus menutup pelaksanaan PKPA Angkatan IX menyampaikan, "Kami ucapkan rasa syukur dan bangga atas suksesnya penyelenggaraan kegiatan PKPA dengan metode Daring yang baru pertama kali ini dilaksanakan,” katanya.

"Terima kasih kepada Fakultas Hukum Unpad atas kerjasamanya yang baik serta kepada seluruh Panitia PKPA yang sudah bekerja keras untuk suksesnya penyelenggaraan PKPA ini", ucap Roely.

"Mohon maaf jika dalam pelaksanaan penyelenggaraan PKPA ini ada keterbatasan dan kekurangan. Untuk selanjutnya Metode Daring akan lebih disempurnakan lagi,”pungkas Ketua DPC PERADI Bandung, Dr. Roely Panggabean, S.H., M.H.

Tampak hadir dalam penutupan PKPA Angkatan IX tersebut, Ketua DPC PERADI Bandung Dr. Roely Panggabean, S.H., M.H., Ketua Panitia PKPA Angkatan IX Fredy Panggabean, S.H.,M.H., perwakilan Dewan Pimpinan Nasional PERADI H. Dedi Sukardan, mewakili Dekan Fakultas Hukum Unpad Dr. Prita Amalia, S.H.,M.H., para panitia dari Bidang Pendidikan dan Pelatihan DPC PERADI Bandung serta panitia dari Fakultas Hukum Unpad.

 

(TS/Red)

Bagikan melalui
Berita Lainnya