FAKTA ADS
FAKTA ADS

Konimex Dukung Masyarakat Siapkan Diri Hadapi Pandemi & New Normal

foto

Jakarta, FaktaIndonesiaNews.Com - Pandemi COVID-19 telah memberikan dampak yang sangat memukul masyarakat di Indonesia. Namun musibah ini pun telah membangkitkan solidaritas dalam masyarakat.

Ada banyak pihak yang memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak pandemi. Salah satunya yaitu perusahaan consumer health care & consumer goods lokal sekaligus terbesar di Indonesia, PT Konimex.

Konimex selalu memperhatikan dan menjaga kebutuhan konsumen melalui produk-produk yang berkualitas. Dalam melawan pandemi ini, Konimex ikut berkontribusi melalui pendistribusian alat kesehatan, obat-obatan, dan makanan bagi tim medis dan masyarakat di berbagai daerah di Indonesia.

"Sejalan dengan visi dan misi kami untuk ikut menyehatkan bangsa, kami bertekad untuk ikut ambil peran dalam upaya menanggulangi dan mencegah penyebaran virus COVID-19 lebih jauh, dimulai dari daerah di mana kantor pusat kami beroperasi dan terus meluas hingga wilayah lain di Indonesia," jelas Presiden Direktur PT Konimex, Rachmadi Joesoef, dalam keterangan tertulis.

Ia juga menjelaskan Konimex terus bekerja dan berproduksi untuk memastikan ketersediaan produk di pasaran. Terlebih di era new normal ini masyarakat mulai kembali beraktivitas seperti semula sembari mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

Memasuki era new normal, selain kesadaran untuk menjaga protokol kesehatan, masyarakat pasti akan memerlukan vitamin untuk menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit. Selain itu, masyarakat juga harus mengonsumsi makanan yang penuh nutrisi agar tubuh tetap sehat dan bugar.

"Kami juga terus bekerja dan berproduksi untuk memastikan distribusi dan ketersediaan produk Konimex di pasaran, sehingga konsumen tetap bisa mendapatkan obat-obatan dan multivitamin dan makanan berkualitas. Ini adalah salah satu wujud dukungan kami terhadap upaya pemerintah dalam melindungi masyarakat dan menyehatkan bangsa," tambahnya.

Rachmadi berharap kontribusi Konimex yang sudah 53 tahun berdiri dapat menjaga masyarakat agar tetap sehat serta memperkuat daya tahan tubuh untuk menghadapi era kenormalan baru di tengah pandemi ini melalui produk-produknya.

"Kami berharap kontribusi kami dapat membantu menjaga masyarakat agar tetap sehat, menjaga daya tahan tubuh, dan akhirnya menyehatkan bangsa terutama dalam mempersiapkan aktivitas di masa new normal hingga pandemi ini berakhir. Semoga wabah COVID-19 ini pun segera berlalu dan masyarakat Indonesia dapat segera bangkit kembali," tutup Rachmadi.

Secara keseluruhan, bantuan Konimex berupa alat-alat kesehatan bagi para tenaga medis di rumah sakit antara lain, alat PCR; 4.600 rapid test, APD seperti hazmat, kacamata pelindung dan alkohol; serta obat-obatan untuk demam dan batuk (Paramex SK dan Konidin); multivitamin (Renovit, Holisticare Ester C, dan Vitamin Protecal C200); produk herbal (Herba Drink, Sari Jahe, Sari Temulawak); susu Font-Activ; hand sanitizer Konicare Gel Pembersih Tangan; Fasilitas Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) untuk desa di sekitar Konimex serta makanan dan sembako bagi masyarakat.

Seluruh bantuan tersebut disalurkan melalui kerja sama dengan pemerintah pusat, pemerintah provinsi, dan pemerintah daerah serta berbagai badan pemerintah di antaranya institusi TNI dan Polri, Badan Nasional Penanggulangan Bencana Jakarta, Kementerian Kesehatan RI, Badan Pengawas Obat dan Makanan RI, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI, institusi sosial/LSM, Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih, RS dr Oen Kandang Sapi Surakarta & Solo Baru, dan 186 Rumah Sakit lainnya yang tersebar di Pulau Jawa dan Sumatera.

"Kami sangat mengapresiasi dan menyambut positif kontribusi dari Konimex di tengah kondisi seperti ini. Sembari memastikan keadaan membaik dan berangsur kembali normal, dukungan alat-alat kesehatan seperti alat PCR, rapid test, APD dan alkohol sangat dirasakan manfaatnya bagi seluruh tim medis yang berhadapan dengan pasien COVID-19 setiap harinya," ungkap Direktur Utama RS dr Oen Kandang Sapi Surakarta, dr. William Tanoyo, M.Kes. 

Bagikan melalui
Berita Lainnya