FAKTA ADS
FAKTA ADS

Soal RTH, Wakil Wali Kota Apresiasi Gotong Royong Warga

foto

Bandung, FaktaIndonesiaNews.Com -- WAKIL Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengapresiasi warga yang telah berpartisipasi dan bergotong royong membantu pemerintah membangun Kota Bandung. Sehingga permasalahan yang ada di Kota Bandung bisa terpecahkan bersama.

"Gotong royong itu penting. Warga asal diajak oleh kita (pemerintah) insyaallah akan terlaksana dan berjalan," tuturnya saat talk show bersama PRFM, di Jalan Braga, Rabu 12 Agustus 2020.

Yana mencontohkan, Pemkot Bandung sangat terbantu oleh partisipasi warga untuk pemanfaatan Ruang Terbuka Hijau (RTH) di kawasan Kota Bandung. Hal itu yang terjadi, seperti kawasan Mbah Celeng, Mbah Garut, dan Serlok Bantaran. 

Warga dan komunitas bergotong royong menghadirkan lingkungan yang lestari.

"Ini sangat membantu pemerintah. Beberapa kawasan kita aktivitasi untuk lebih bermanfaat. Sehingga RTH di Kota Bandung lebih baik," katanya. 

"Tak hanya itu, banyak warga yang membantu. Mulai dari tenaga, desain, bibit tanaman sampai konsumsi. Hal tersebut merupakan perhatian warga untuk memberikan lingkungan yang lebih baik," imbuhnya.

"Kita bisa lihat hasilnya sekarang. Dinikmati masyarakat sekitar. Manfaatnya juga banyak. Memperbanyak ruang terbuka hijau, mengurangi banjir dan erosi," tambah Yana.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Didi Ruswandi mengungkapkan, penyelesaian banjir di Kota Bandung ada tiga. Pertama, mengalirkan air. Kedua, memarkirkan air. Ketiga, meresapkan air secara alamiah atau buatan.

"Itu yang kami lakukan. Karena kami ingin menyelesaikan banjir sekaligus penanganan ketahan air," tutur Didi. 

Bagikan melalui
Berita Lainnya