Badan Nasional Pencegahan Teroris Provinsi Banten Gelar Webiner Mengusung Tema "Indonesia Tangguh"

foto

-Dok. Webiner BNPT, Forum Koordinasi Pencegahan Teroris Provinsi Banten

Serang, FaktaIndonesiaNews.com-- Badan Nasional Pencegahan Teoris (BNPT) Melalui Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme Provinsi Banten adakan kegiatan Webinar Diskus Pelibatan Pelajar SMA Dan Sederajat Dalam Pencegahan Radikalisme Dan Terorisme Dengan Pitutur Kebangsaan “Indonesia Tangguh, Workshop dan Lomba Video Pendek Kreatif Indonesia Tangguh” ”.

Kegiatan yang diikuti oleh Pelajar SMA sedarat yang telah ditentukan berdasarkan perwakilan masing masing daerah yang ada di Banten yang mengadirkan dua narasumber yakni Inspektur BNPT Catur Iman Pratignyo, S.E dan Sholehuddin, M.Pd Kabid Pemuda dan Pendidikan FKPT Banten. Selasa (27/07/2021).

Ketua FKPT Banten Dr. KH. Amas Tadjuddin, M.M dalam sambutannya sangat mengapresasi terimaksih kepada seleruh peserta dan tim BNPT yang telah yang telah sukses menyelenggarakan kegiatan ini melalui webiner. Dan beliau menegaskan bahwa acaman gerakan faham radikalisme adalah fakta bukan khayalan.terutama pada musim pandemi sekarang “isu Covid 19 dijadikan isu utama untuk membuat keresahan masyarkat tidak percaya pada covid 19 dan tidak percaya pada pemerintah yang pada ujungnya memprovokasi masyarakat menreka mengkampayekan kesalahan itu terjad karena negeri ini tidak berdasarkan khilafah” 

Hadir dalam sambutan yang kedua Inspektur BNPT Catur Iman Pratignyo, S.E dan sekaligus Membuka Secara Resmi. Catur mengatakan suatua kebahgiaan bisa tatap muka dengan para pelajar di provinsi Banten berharap bahwa , dan mengapresiasi 

Ada dua virus yang harus diwaspadai oleh kita saat ini yaitu virus covid 19 yang saat ini masih tingginya tingkat paparnya oleh karena prokes harus tetap di jalankan agar kita terhindar dari virus covid 19.

Yang ke 2 virus radikalisme terorisme yang ada dilingkungan kita yang selalu mengintai keutuhan negara, karena itu kita (para pelajar) dengan harus mampu mengenali faham tersebut yang akhirnya kita akan terhindar dengan faham terbut.

Dalam kegiatan ini menyuguhkan 2 (dua) Narasumber yang pertama Catur Iman Pratignyo, S.E dengan tema, Kebijakan dan Strategi Pencegahan Terorisme di Kalangan Pemuda / Pelajar dan narasumber yang kedua Sholehuddin, M.Pd Kabid Pemuda dan Pendidikan FKPT Banten yang mengususng tema Peran Aktif Pemuda / Pelajar dan Organisasi Kepemudaan dalam Pencegahan Terorisme.

Narasumber pertama disampaikan oleh scholehuddin, M.Pd yang menegaskan bahwa Terorisme tidak terkait dengan Agama. Tidak Ada Ajaran Agama yang mengajarkan kepada umatnya untuk melakukan aksi terorisme. 

“Aksi terorisme yang mengatasnamakan Agama, bukan karena Agamanya yang mengajarkan aksi Terorisme, melainkan karena orangnya yang tidak mampu memahami ajaran agama, mereka memahami ajaran agama berdasarkan kemauan, ambisi politik mereka dan kelompoknya”

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Anda Harus Tau Getaran Yang Timbul Saat AC Mobil Dihidupkan
Resmikan Kampus IPB University Sukabumi, Ridwan Kamil: Bagian Cetak Biru SDM Jabar
Lomba TikTok Bangun Bangsa HUT Berhadiah Puluhan Juta Rupiah