4 Faktor Penyebab Gangguan Kesehatan Kebanyakan Konsumsi Micin Atau MSG

foto

-

Faktaindonesianews.com - Penyedap rasa atau monosodium glutamate (MSG) seringkali ditemui pada beberapa makanan. Bahkan terkadang cita rasa pada makanan tersebut dianggap kurang lengkap kalau tanpa menggunakan MSG.

Namun tahukah kamu dampakmya jika terlalu banyak dan sering mengonsumsi MSG bagi kesehatan?

Berikut alasan bahaya mengonsumi MSG bagi kesehatan, menurut akun instagram @info.sehat, yang melansir dari Boldsky.

1. Pusing

Pusing merupakan dampak buruk yang paling umum dari MSG. MSG juga berpotensi menjadi migrain dan menyebabkan berbagai masalah kesehatan lain yang berulang.

2. Gugup

Konsumsi MSG juga bisa meningkatkan rasa gugup, mati rasa, kesemutan atau sensasi terbakar di wajah dan leher.Orang yang banyak mengonsumsi MSG lebih sering mengantuk dan tubuhnya lemak.

Konsumsi MSG juga bisa meningkatkan rasa gugup, mati rasa, kesemutan atau sensasi terbakar di wajah dan leher. Orang yang banyak mengonsumsi MSG lebih sering mengantuk dan tubuhnya lemak.

3. Jantung

Konsumsi MSG juga bisa memacu detak jantung lebih cepat. Selain itu, rasa nyeri dibagian dada juga tak terelakkan.Selain itu, MSG juga tidak cocok untuk anak-anak karena bisa meningkatkan risiko terhadap gangguan organ tubuh. Bahaya untuk wanita dan anak-anak MSG juga bisa memengaruhi kesuburan wanita.

4. Masalah lain

Bahaya lain dari seringnya konsumsi MSG yakni tekanan darah, gangguan lambung, tiroid, diabetes tipe 2, obesitas, asma. Selain itu, MSG juga bisa menyebabkan ketidakseimbangan hormon, autis, alergi hingga kerusakan retina.

Bagikan melalui
Berita Lainnya